Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Wakil Ketua I Bidang Akademik SHB Purwokerto, Ns Martyarini Budi S SKep MKep memberikan sambutan saat yudisium

Information

Date10 March 2018 10:28 am
BySuperman is gone
Views820




Berita

106 Mahasiswa SHB Ikuti Yudisium

Date10 March 2018 10:28 am
BySuperman is gone
Views820

PURWOKERTO - Sebanyak 106 mahasiswa STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, Kamis (1/3) lalu mengikuti proses yudisium di kampus. Proses yudisium berlangsung dalam 3 tahap, terdiri dari Program Studi S1 Keperawatan sejumlah 89 mahasiswa, Program Studi D3 Keperawatan sejumlah 11 mahasiswa dan Program Studi D3 Kebidanan sejumlah 6 mahasiswa. 

Wakil Ketua I Bidang Akademik SHB Purwokerto, Ns Martyarini Budi S SKep MKep mengatakan, seluruh mahasiswa yang mengikuti proses yudisium akan selanjutnya mengikuti proses wisuda, Selasa (13/3) mendatang. 

Setelah mengikuti proses yudisium secara yuridis , seluruh mahasiswa resmi menyandang gelar sarjana keperawatan, ahli madya keperawatan dan ahli madya kebidanan. Akan tetapi masih harus mengikuti ujian kompetensi untuk tuntasnya kompetensi mereka Dia mengungkapkan,  yudisium ini merupakan langkah awal menuju kehidupan nyata. "Lulusan harus mampu membidik pasar kerja yang tepat bahkan sampai ke luar negeri," kata dia. Di aberharap lulusan S1 Keperawatan meneruskan ke jenjang profesi karena itulah syarat lulusan perawat sebagai praktisi, baik di rumah sakit maupun pelayanan kesehatan lainnya.

Menurut dia, seluruh keberhasilan yang diraih para wisudawan tak lepas dari perjuangan panjang dan bantuan dari seluruh civitas akademika STIKes Harapan Bangsa. Oleh karenanya, setiap alumnus harus senantiasa bersyukur, serta menjunjung nama baik kampus dan selalu berbuat baik kepada orang tua.

"Dengan bertambahnya jumlah mahasiswa yang telah kami luluskan. Kami berharap, seluruh mahasiswa dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diperoleh, dan mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu yang telah dipelajari," pungkasnya. (ali)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu