Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date22 August 2017 11:30 am
BySuperman is gone
Views1455




Berita

Berikan Penyuluhan PHBS pada Anak-Anak

Date22 August 2017 11:30 am
BySuperman is gone
Views1455

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Dalam pengabdiannya kepada masyarakat (Pengabmas) STIKes Harapan Bangsa (SHB) memberikan penyuluhan tentang Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Kegiatan Pengabmas ini dilangsungkan di Taman Baca KUDI di Desa Pegalongan, Kecamatan Patikraja, beberapa saat lalu.

Sebanyak 53 anak dari Dusun Cunil tampak antusias mengikuti arahan dari Ketua Koordinator Pengabmas, Adita Silvia Fitriana. "Mereka yang mengikuti kegiatan ini adalah anak-anak berumur kisaran 4-12 tahun," katanya.

Dalam pengabdiannya kepada masyarakat (Pengabmas) STIKes Harapan Bangsa (SHB) memberikan penyuluhan tentang Pelatihan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Adita mengatakan, PHBS ini mengajarkan anak-anak tentang cara menggosok gigi yang baik dan benar. Selain itu, cuci tangan yang benar dan bersih juga diajarkan. "Karena jika tidak diajarkan sedini mungkin tentang gosok gigi dan cuci tangan yang benar, hal itu akan dapat berlanjut hingga besar nanti. Padahal sikat gigi tidak benar dapat membuat gigi tidak sehat. Selain itu, cuci tangan tidak benar juga dapat menimbulkan penyakit," katanya.

Dalam kegiatan ini, anak-anakpun mengikuti arahan dari dosen SHB yakni Dina Febrina dan Siti Haniyah. Ia berharap, dengan PHBS ini, dapat tercipta lingkungan yang bersih dan sehat. "Kami barharap dengan kegiatan ini, anak-anak dapat menerapkan hidup bersih, sehat serta mencegah terjadinya penularan penyakit," pungkasnya. (ali/bdg) 


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu