Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date5 January 2017 9:31 am
BySuperman is gone
Views945




Berita

Kayim dan Takmir Masjid Berlatih Mengurus Jenazah Program Pengabdian Masyarakat SHB Purwokerto

Date5 January 2017 9:31 am
BySuperman is gone
Views945

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang menjadi perwujudan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi, STIKes Harapan Bangsa Purwokerto menggelar pelatihan mengurus jenazah sesuai dengan syariat Islam, pada 25 Desember di aula pertemuan Indonesia Power, Banjarnegara.

Kegiatan itu mendatangkan pemateri Ustad Juman Abu Ahmad Lc yang merupakan dai Almadina Purwokerto dan Ustad Junianto sebagai pemred Al-Qomar Selain diberikan materi dan mempratekkan langsung mengenai cara mengurus jenazah, 100 peserta yang terdiri dari ta'mir masjid dan kayim di wilayah Banjarnegara juga mendapatkan materi general precaution pada perawatan jenazah dari Dosen Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Madyo Maryoto SKep Ners MNS.

"Materi pelatihan mengurus jenazah dipilih sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Sementara untuk materi general precaution pada perawatan jenazah penting diberikan sebagai upaya pencegahan resiko penularan penyakit khususnya jenazah seperti kasus HIV-AIDS dan Hepatitis," kata Madyo kepada Radarmas.

Dirinya tidak lupa menghaturkan rasa terimakasih yang setulus-tulusnya kepada Balai Dakwah Banjarnegara dan Indonesia Power Banjarnegara yang telah bekerjasama secara baik dengan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto untuk menyukseskan pelatihan. Diharapkan setelah mengetahui tata cara dalam pengurusan jenazah, masyarakat Banjarnegara memiliki pedoman untuk mempermudah mereka apabila suatu ketika ada keluarga atau saudara yang meninggal dunia.

"Sebagai perguruan tinggi terkemuka di Jawa Tengah, Stikes Harapan Bangsa berkomitmen untuk terus mendukung dan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat," tutup dia. (yda)  


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu