Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 January 2017 9:40 am
BySuperman is gone
Views1380




Berita

Komitmen Tingkatkan Profesionalisme Perawat SHB Gelar Seminar Keperawatan

Date16 January 2017 9:40 am
BySuperman is gone
Views1380

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — STIKes Harapan Bangsa Purwokerto bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) RSUD Brebes beserta Komite Keperawatan RSUD Brebes sukses menggelar Seminar Keperawatan tentang Standarisasi dan Legalitas Dokumentasi Asuhan Keperawatan sebagai upaya meningkatkan profesionalitas perawat.

Seminar yang digelar Kamis (12/1) dengan panitia Mudiharso S.Kep MH kes di aula Diklat RSUD Brebes ini diikuti sebanyak kurang lebih 250 peserta dari berbagai rumah sakit serta pelayanan kesehatan di wilayah Kabupaten Brebes dan sekitarnya. Tiga orang pembicara yang dihadirkan yaitu dr. Khaerudin Bakhri, M.Hkes dengan materi legalitas dokumentasi keperawatan dari perspektif hukum, Eko Winarto S.Kep NS M.Kep Sp.KMB mengenai standardized nursing language dan dari Stikes Harapan Bangsa Purwokerto, Wasis Eko Kurniawan S.Kep NS M.PH perihal pengembangan model praktik keperawatan profesional (MPKP).

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya seminar ini. Besar harapan saya, seusai mengikuti seminar teman-teman dapat segera mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh," kata Direktur RSUD Brebes, drg OO Suprana M.Kes.

Salah satu pembicara, Wasis Eko Kurniawan S.Kep NS M.PH kepada Radarmas mengatakan, model praktek keperawatan profesional merupakan sebuah sistem yang memungkinkan seorang perawat profesional mengatur pemberian asuhan keperawatan termasuk lingkungan untuk menopang pemberian asuhan tersebut (Hoffart & Woods, 1996).

"Dengan pendekatan 4 pilar MPKP mulai dari management aproach, compensatory reward, profesional relationship dan patient care delivery system, peserta akan dapat lebih memahami dan mampu melaksanakan asuhan keperawatan dengan metode yang sesuai," tutupnya. (yda/bdg) 


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu