Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date13 December 2016 9:27 am
BySuperman is gone
Views1064




Berita

Mahasiswa SHB Berikan Micro Teaching tentang Pubertas

Date13 December 2016 9:27 am
BySuperman is gone
Views1064

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Empat orang mahasiswa semester 5 Jurusan Keperawatan S1 STIKes Harapan Bangsa Purwokerto memberikan micro teaching mengenai Pubertas dalam upaya memberikan pendidikan kesehatan kepada 29 siswa kelas VII SMP Gunungjati Kembaran, Jl. Raden Patah 911 A, Ledug, Senin (5/12).

Dosen Pendidikan Dalam Keperawatan (PDK) STIKes Harapan Bangsa Purwokerto, Atun Raudotul Ma'rifah S.Kep.,NS M.Kep ketika ditemui Radarmas mengatakan, dari 3 kelas yang didalamnya terdapat 8 kelompok mahasiswa semester 5 jurusan keperawatan S1 SHB Purwokerto, tidak semuanya memberikan micro teaching di sekolah. Mereka menyebar hingga ke posyandu balita, posyandu lansia, PKK, PAUD dan TK. "Micro teaching hanya merupakan salah satu tugas yang ada dalam mata kuliah Pendidikan Dalam Keperawatan," katanya.

Atun menjelaskan, komponen penilaian ada pada isi materi, cara menyampaikan materi, penguasaan materi, kesesuaian dengan yang disampaikan hingga respon dari para audiens. Komponen-komponen tersebut dinilai dengan seksama oleh para dosen pembimbing. "Semua kegiatan mikro teaching ditutup dengan seksi tanya jawab," terang dia.

Dirinya berharap dengan terbiasa memberikan mikro teaching dihadapan umum, lulusan SHB Purwokerto memiliki kecakapan yang baik untuk berbicara di depan umum. "Salah satu keunggulan Stikes Harapan Bangsa Purwokerto ada pada komunitas. Jadi mereka sebagai alumnus harus dapat menjalankan keunggulan tersebut," sambung Atun.

Selain ke SMP Gunungjati Kembaran, mahasiswa SHB juga memberikan micro teaching ke Posyandu Lansia Tambaksari, Kembaran tentang penyakit asam urat, Rabu (6/12). Peserta yang hadir cukup banyak mencapai 40 lansia dengan dosen pembimbing Siti Haniah S.Kep.,NS M.Kep. (yda/bdg)  

 

 


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu