Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Penerbit Buku UHB Press

Information

Date21 July 2022 12:00 am
ByLPPM UHB
Views497




Berita

Penerbit Buku UHB Press

Date21 July 2022 12:00 am
ByLPPM UHB
Views497

Penerbit Buku UHB Press

UHB Press siap membantu menerbitkan berbagai jenis buku ilmiah dari pada dosen dan praktisi. Buku yang diterima adalah buku-buku yang diakui oleh dikti seperti.

1. Monograf
Substansi: satu hal dalam satu bidang ilmu, memenuhi kaidah penulisan ilmiah yang utuh (rumusan masalah, pemecahan masalah, dukungan teori mutakhir, kesimpulan dan daftar pustaka). Dalam bentuk buku (referensi). Disebarluaskan, tebal paling sedikit 40 halaman (15.5 cm x 23 cm). Diterbitkan oleh Badan Ilmiah/organisasi/PT, ISBN, dan diedarkan. Tidak menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945. Batas Kepatutan : 1 buku/tahun. Angka

2Buku Referensi

Substansi satu bidang ilmu. Memenuhi kaidah penulisan ilmiah yang utuh. Tebal paling sedikit 40 halaman (15.5 cm x 23 cm). Diterbitkan oleh Badan Ilmiah/organisasi/PT, ISBN, dan diedarkan. Tidak menyimpang dari Pancasila dan UUD 1945. Batas Kepatutan : 1 buku/tahun. Angka Kredit Maksimal : 40.

3. Buku Teks/Buku Ajar

Buku ajar adalah buku pegangan untuk suatu matakuliah yang ditulis dan disusun oleh pakar bidang terkait dan memenuhi kaidah buku teks serta diterbitkan secara resmi dan disebar luaskan. Diketik dengan komputer huruf Times New Roman (font 12) pada kertas ukuran A4 dengan jarak 1,5 spasi, beserta softcopy dalam CD. Jumlah halaman buku tidak kurang dari 200 halaman, tidak termasuk Prakata, Daftar Isi, dan Lampiran.

Unsur buku yang harus ada
(a) Prakata, (b) Daftar Isi, (c) Batang tubuh yang terbagi dalam bab atau bagian, (d) Daftar Pustaka, (e) Glosarium, (f) Indeks (sebaiknya). Penulisan Buku Ajar termasuk dalam kegiatan melaksanakan pengajaran, yaitu mengembangkan bahan pengajarantahun (tabel 1 item no. 11). Angka kredit 20 per buku. Batas Kepatutan Buku Ajar/Buku Teks : 1 Buku/Tahun.

4. Diktat

Bahan ajar untuk suatu mata kuliah, ditulis oleh pengajar mata kuliah tersebut, mengikuti kaidah penulisan ilmia, disebarluaskan kepada peserta kuliah. Angka Kredit Maksimal : 5.

5. Modul
Bagian dari Bahan Ajar, ditulis oleh pengajar mata kuliah tersebut, mengikuti kaidah penulisan ilmiah.

Disebarluaskan kepada peserta kuliah. Angka Kredit Maksimal : 5.

6. Penuntun Praktikum
Pedoman Pelaksanaan Praktikum, disusun oleh kelompok dosen. Mengikuti kaidah penulisan ilmiah. Angka Kredit Maksimal : 5.

7. Model
Alat Peraga, Menjelaskan Fenomena Dalam Kuliah, Meningkatkan Pemahaman Peserta Kuliah. Angka Kredit Maksimal : 5.

Batas Kepatutan untuk No.4-7 : 1 Diktat/Semester.

Rincian Biaya Penerbitan Buku di UHB Press

JenisHargaKeterangan
Kepengurusan ISBNRp. 50.0001x
Desain CoverRp. 50.0001x
Cetak IsiRp. 500Per Page, Minimal cetak 5 Eksemplar
dan 40 halaman
(diluar cover, kata pengantar, sinopsis
dan daftar pustaka)

Ukuran UNESCO yaitu 15,5 cm x 23 cm
Cetak CoverRp. 7.5001x
Editing dan LayoutingRp. 50.0001x
Biaya Ongkos KirimRp. 35.0001x kirim ke Perpustakaan Nasional dan Daerah
LPPM 

Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu