Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date5 September 2016 3:38 pm
BySuperman is gone
Views751




Berita

SHB Serah Terima Mahasiswa Profesi Ners, Praktik Keperawatan Di Desa Panggung

Date5 September 2016 3:38 pm
BySuperman is gone
Views751

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id - STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto, pada Senin (29/8) lalu, melakukan serah terima mahasiswa untuk jurusan Profesi Ners. Mereka akan praktik dari tanggal 29 Agustus hingga 3 Oktober. Mahasiswa ini akan melakukan praktik di Desa Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kabupaten Tegal.

Sekitar 80 mahasiswa tersebut diterima langsung oleh pihak Pemerintah Kota Tegal yaitu Camat Tegal Timur. Acara serah terima ini bertempat di Aula Desa Panggung. Mereka akan melakukan praktik dengan disebar di 14 RW yang ada.

Koordinator Praktik Madyo Maryoto, SKep, Ners, MNS menuturkan, kegiatan praktik keperawatan ini bertujuan agar mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat. Dia menjelaskan, nantinya dari ilmu yang sudah didapat, masing-masing mahasiswa akan mempraktikkan seluruh teori.

"Saya berpesan kepada seluruh mahasiswa agar dalam praktik, gunakan kesempatan ini sebagai tolok ukur dari teori yang sudah didapatkan," ujarnya.

Dia juga mengingatkan, seluruh mahasiswa harus benar-benar serius dalam praktik. Sebab kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat. Dia mengatakan, bentuk pengabdian ini akan bermanfaat untuk mencapai kompetensi asuhan keperawatan dalam keluarga dan komunitas.

"Karena kegiatan ini merupakan stase terakhir didalam stase terakhir bagi mahasiswa profesi ners," imbuh dia.

Madyo mengungkapkan, kegiatan ini juga sebagai aplikasi pelaksanaan penelitian oleh seluruh civitas akademik berbasiskan evidence based practice. Khususnya dalam masalah kesehatan yang ada di pedesaan. Acara serah terima dari perwakilan SHB yakni Reni Dwi S, SKM, MPh. (rez)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu