Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date26 June 2014 10:27 am
BySuperman is gone
Views1066




Berita

STIKES Harapan Bangsa Kembangkan E-Book

Date26 June 2014 10:27 am
BySuperman is gone
Views1066

www.shb.ac.id, PURWOKERTO - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Harapan Bangsa Purwokerto bekerjasama dengan Southeast Asian Ministers of Education Organization Regional Open Learning Center (SEAMOLEC),  megadakan pelatihan dan workshop pengambangan bahan ajar digital atau E-Book. 

 

Ketua STIKES Harapan Bangsa, dr. Pramesti Dewi M.Kes mengatakan, diklat dan workshop pengembangan E-Book dilaksanakan dua hari, Jumat (20/6) dan Sabtu (21/6) lalu. Kegiatan ini diikuti 32 peserta dari STIKES Harapan Bangsa Purwokerto, perwakilan dosen STIKES Bina Cipta Husada dan Akademi Kebidanan Perwira Husada. 

 

"Selama diklat berlangsung, materi diklat dan workshop disampaikan oleh Dadan Sukma, staf Research dan Development SEAMOLEC dan Iis Setiawan S.Kom MTI, Kepala Divisi IT STIKES Harapan Bangsa Purwokerto," ungkap dia. Pramesti Menjelaskan, saat mengikuti diklat, seluruh peserta mendapat materi tentang kelas maya, simulasi visual instalasi perangkat lunak, dan buku digital. Seluruh peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang diselenggarakan panitia.

 

"Pada materi kelas maya, peserta diajarkan tentang cara membuat akun dan profil, serta membuat kelas fitur note fitur alert. Pada Simulasi visual, peserta diajak mencari aset 3 dimensi di google 3d warehouse blendswap yang digunakan sebagai pendukung proses pembelajaran. Sementara pada materi buku digital, semua peserta dikenalkan dengan fitur perangkat lunak Sigil dan plugin Readium review yang digunakan untuk membuat E-Book," jelas beliau.

 

Sumber: Radar Banyumas


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu