Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date2 January 2015 10:50 am
BySuperman is gone
Views1011




Berita

STIKES Harapan Bangsa Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Banjarnegara

Date2 January 2015 10:50 am
BySuperman is gone
Views1011

www.shb.ac.id - Bencana longsor yang terjadi di Dusun Jemblung, Desa Sampang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, pada Jumat (12/12) lalu, menyisakan duka yang mendalam bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Rasa trauma pun berkecamuk menjadi satu, hingga menyebabkan dampak psikologis begitu berat yang kini tidak hanya dirasakan warga yang mengungsi, namun juga sejumlah warga yang tinggal berdekatan di lokasi bencana.

 

Menanggapi musibah tersebut, mahasiswa bersama civitas akademika STIKES Harapan Bangsa dengan sigap bersama-sama menggalang dana untuk meringankan beban para korban berupa uang tunai dan paket alat tulis. Serta memberikan massage relaksasi post trauma dan kegiatan kami fokuskan di trauma healing kepada korban longsor di Posko Alian Desa Jemblung Kec.Karang Kobar Kab.Banjarnegara (26/12).

 

“Trauma Healing tersebut bertujuan memberikan penyuluhan terkait terapi psikis kepada korban longsor, karena memang dampak bencana hampir kebanyakan mengembalikan traumatik itu yang sulit, “ ujar Madyo Maryoto,S.Kep.,Ns, MNS selaku Koordinator Kagiatan Bakti Sosial STIKES Harapan Bangsa.

 

Lebih lanjut Madyo Maryoto,S.Kep.,Ns, MNS mengungkapkan, dengan berlangsungnya kegiatan Trauma Healing ini, diharapkan mampu meningkatkan imunitas psikologis, yakni kekebalan dalam diri korban bencana.

 

Kami berharap dengan bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat yang besar dan  membantu meringankan beban mereka,ungkap beliau.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu