Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date13 December 2016 9:26 am
BySuperman is gone
Views991




Berita

Tingkatkan SDM, Dosen SHB Ikuti Workshop Item Review Aipni Regional VII

Date13 December 2016 9:26 am
BySuperman is gone
Views991

www.shb.ac.id, radarbanyumas.co.id — Dua orang dosen STIKes Harapan Bangsa Purwokerto mengikuti workshop item review Asosiasi Institusi Pendidikan Ners Indonesia (Aipni) regional VII, 29 hingga 30 November lalu di Universitas Diponegoro (Undip), Semarang. Keduanya yaitu dosen perawat spesial keperawatan jiwa, Ririn Isma Sundari, S.Kep Ns, M.Kep dan Dosen Keperawatan Anak, Ns Murniati, M.Kep.

Ririn Isma Sundari, S.Kep Ns, M.Kep kepada Radarmas mengatakan, workshop item review Aipni regional VII menjadi acara yang wajib diikuti oleh setiap institusi kesehatan di regional 7 setiap 2 kali setahun. "Berapa jumlah institusi yang ikut saya tidak tau pasti, hanya setiap institusi mengirimkan sebanyak 2 orang perwakilan untuk menjadi reviewer," katanya.

Ririn menjelaskan, dalam workshop tersebut seluruh peserta yang hadir melakukan review terhadap soal-soal yang telah disusun dari setiap institusi. Dan bagi soal yang lolos review lalu dikirimkan ke tingkat pusat. Kemudian yang lolos seleksi di tingkat pusat dijadikan soal untuk uji kompetensi Ners Indonesia. "Kapan diumumkannya, sementara belum ada suratnya," terang dia.

Dirinya menambahkan, Stikes Harapan Bangsa Purwokerto membuat sebanyak 270 soal. Tujuan dari workshop item review di antaranya untuk meningkatkan kemampuan SDM keperawatan dalam mereview soal dan menghasilkan soal yang berkualitas untuk uji kompetensi program Ners dengan muara akhir pada peningkatan SDM tenaga kesehatan. Kompetensi seorang nakes sangat penting untuk terus ditingkatkan mengingat nakes harus lulus ujian kompetensi sebagai syarat untuk mengurus STR. "Ini sesuai dengan Undang-Undang Kesehatan Nomor 36 maupun UU Keperawatan Nomor 38 tahun 2014," tutup Ririn. (yda) 

 


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu