Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date3 February 2020 2:31 pm
ByKUIP
Views483




10 Dosen UHB Peroleh Hibah penelitian DIKTI

Date3 February 2020 2:31 pm
ByKUIP
Views483

Sebanyak 10 dosen Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto mampu meraih dana hibah penelitian 2019 yang di biayai pemerintah melalui kemenristek Dikti.

Kesepuluh dosen UHB tersebut yaitu Alan Bayu Aji, Arni Nur Rahmawati, Barlian Kristianto, Benny Krisbihantoro, Ikhwan Yuda Kusuma, Meliyana Damayanti, Peppy Oktaviani, Reni Dwi Setyaningsih, Sri Royani dan Sunarti. Dosen-dosen Muda tersebut 2 dosen dari fakultas Hukum, 2 Dosen dari prodi Bahasa inggris,2 dosen dari prodi keperawatan dan 4 Dosen dari prodi farmasi. Terkait jumlah proposal yang diajukan sebanyak 12 proposal penelitian.

Salah satu dosen penerima hibah penelitian Dikti yang merupakan dosen prodi S1 Farmasi UHB,Peppy Octaviani DM, M.Sc.,Apt.,MH mengucap syukur sebagai dosen yang baru pernah mengajukan hibah penelitian Dikti dirinya bisa langsung lolos.

Diterangkannya dalam satu penelitian ada 2 dosen yang terdiri dari ketua dan anggota. “tahun ini saya lolos dua penelitian. Menjadi ketua dan anggota,”katanya.

Peppy menuturkan secara jujur motivasinya mengajukan hibah penelitian Dikti agar bisa melakukan penelitian tetapi dengan pembiyaan dari pemerintah. Selain itu dengan membuat penelitian juga untuk mendapatkan kum atau angka kredit dosen ketika mengunggah atau mempublish artikel.

“Dosen yang meraih dana hibah penelitian meningkat.Jika tahun lalu yang lolos 3 dosen,tahun 2019 sampai 10 orang”,terang dia.

Dirinya berterimakasih kepada kampus yang terus mendukung dosennya dalam melakukan penelitian. Dalam arti bisa memberikan izin dosen untuk melakukan perjalanan ke luar kampus untuk pengambilan data serta memfasiltasi dosen jika harus hadir dalam acara pertanggungjawaban penelitian.

“pengumpulan penelitian masih lama sekitar bulan September atau Oktober. Sebelumnya ada penandatanganan kontrak antara LPPM UHB dengan LLDikti wilayah VI,”pungkas Peppy.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu