Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date24 January 2020 10:54 am
ByKUIP
Views399




80 Peserta Ikuti Workshop Preceptorship

Date24 January 2020 10:54 am
ByKUIP
Views399

Guna merefresh kembali pengetahuan tentang pembelajaran klinik model preceptorship sekaligus meningkatkan integrasi antara teori dan praktik melalui rumusan bahan kajian dalam pembelajaran akademik, Universitas Harapan Bangsa(UHB) menggelar workshop preceptorship pada kamis dan jumat(9-10/1).

Workshop diikuti 80 peserta dimana 55 peserta dari RS dan puskesmas yang menjadi pembimbing klinik mahasiswa perawat UHB. Sementara 25 peserta merupakan dosen keperawatan UHB.

Ketua panitia workshop, Ns. Arni Nur Rahmawati, S.Kep.,M. Kep mengatakan 3 narasumber dihadirkan dalam workshop kali ini. Ketiganya yaitu : Fajar Tri Asih,S.Kep.,Ns.,MM(Ketua DPD PPNI Kabupaten Banyumas) yang menyampaikan tentang etika legal dalam pembelajaran klinik ; Azizah Khoiriyati, S.Kep.,Ns.,M.Kep(Staf Pengajar FKIK UMY) tentang manajemen pendidikan klinik, model preceptorship dan sinkronisasi dokumen preceptorship menurut SNARS ; serta Refa Teja Muti,S.Kep.,Ns.,M.Kep(Staf Pengajar Keperawatan UHB) tentang aplikasi model preceptorship yang dilakukan di UHB.

“Di hari pertama seluruh peserta antusias mengikuti workshop. Mereka aktif dalam seksi diskusi dengan banyak mengajukan pertanyaan kepada pembicara, tertib mengikuti acara dari mulai awal sampai akhir kegiatan,”katanya.

Selanjutnya workshop di hari kedua, Jumat(10/1) diisi dengan kegiatan para dosen keperawatan UHB untuk menyusun bahan kajian rancangan pembelajaran semester yang disesuaikan dengan masukan dan saran pembimbing klinik sekalgus untuk persiapan pembelajaran tahun ajaran genap 2019/2020.

“Melalui workshop, keilmuan preseptor tentang metode pembelajaran klinik model preceptorship diperbarui, wawasan preseptor terkait tugas dan tanggung jawab preseptor dalam pembelajaran klinik bertambah dan semakin memahami teknik yang tepat dalam melakukan model preceptorship kepada mahasiswa,”pungkas Arni.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu