Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Sebanyak 99 mahasiswa/i Program Pendidikan Profesi Ners Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto yang terdiri dari mahasiswa kelas reguler sebanyak 57 orang dan mahasiswa kelas alih jenjang 42 orang dinyatakan lulus

Information

Date15 August 2019 8:23 am
ByAdmin
Views720




Berita

99 Mahasiswa Ners Siap Bekerja

Yudisium: Pelaksanaan yudisium bagi 99 mahasiswa program studi Profesi Ners UHB, Selasa (6/8)
Date15 August 2019 8:23 am
ByAdmin
Views720

PURWOKERTO - Sebanyak 99 mahasiswa/i Program Pendidikan Profesi Ners Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto yang terdiri dari mahasiswa kelas reguler sebanyak 57 orang dan mahasiswa kelas alih jenjang 42 orang dinyatakan lulus. Ke-99 mahasiswa pada Selasa (6/8) telah mengikuti yudisium ke-XII. Yudisium dihadiri Wakil Rektor I UHB bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ns. Martyarini Budi Setyawati, S.Kep.,M.Kep beserta jajaran Fakultas Kesehatan UHB dan para dosen serta pembimbing Program Profesi Ners. 

Koordinator Program Pendidikan Profesi Ners, Wasis Kurniawan, mengatakan, pada angkatan kali ini total mahasiswa sebanyak 116 orang. 17 mahasiswa diantaranya ikut program peminatan di Jepang selama 1 tahun. Yudisium untuk mereka akan di selenggarakan setelah menyelesaikan program tersebut tanpa mengurangi atau menambahkan SKSnya. "Yudisium hanya pengumuman kelulusan. Untuk peringkat IPK diumumkan saat sumpah Ners," katanya. 

Wasis menegaskan sesuai dengan Surat Keputusan kelulusan Rektor UHB, dr. Pramesti Dewi, M.Kes yang disampaikan oleh Wakil Rektor 1, mahasiswa yang telah dinyatakan lulus berhak mendapatkan gelar Ners (Ns), Kepada mereka segera dilaksanakan sumpah profesi pada Kamis (15/8). Direncanakan pengambilan sumpah dipimpin langsung oleh Ketua PPNI (Persatuan Perawatan Nasional Indonesia) Dewan Pimpinan Wilayah Jawa tengah Dr. Edy Wuryanto, M.Kep.

"Mahasiswa Program Profesi Ners UHB telah menjalani praktik penuh di beberapa rumah sakit umum, rumah sakit jiwa, komunitas dan panti lansia yang di tempuh dalam total waktu 9 bulan," ungkap dia.
Dilanjutkannya selama menjalani praktik penuh selama 9 bulan lamanya mahasiswa mempelajari materi seputar keperawatan medikal bedah, keperawatan anak, keperawatan maternitas, keperawatan gadar kritis, manajemen keperawatan, keperawatan jiwa, kerperawatan gerontik, keperawatan komunitas dan keperawatan keluarga. (yda)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu