Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Menerapkan metode yang menarik dan up to date dengan memanfaatkan ICT digelarlah Talkshow "Fun and Easy Ways to Learn English".

Information

Date10 August 2019 8:45 am
ByAdmin
Views54




Berita

Ajak Pengunjung Cintai Bahasa Inggris

Acara Talkshow "Fun and Easy Ways to Learn English"
Date10 August 2019 8:45 am
ByAdmin
Views54

PURWOKERTO - Dalam rangka memperkenalkan Program Studi S1 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), UHB beserta visi dan misinya dalarn menyediakan layanan pembelajaran yang tidak hanya monoton di kelas melainkan menerapkan metode yang menarik dan up to date dengan memanfaatkan ICT digelarlah Talkshow "Fun and Easy Ways to Learn English".

Bertempat di RITA Super Mall Purwokerto, Sabtu (27/7) dengan pernbicara Sekretaris KHIP UHB Barlian Kristanto Sp.Pd., M.Hum dimoderatori oleh Tri Pujiani M. Pd dibantu pemhawa acara dari RITA Super Mall. 

PcngunJung dimotivasi untuk terus semangat dalam meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris dengan membuka wawasan baru tentang cara menyenangkan dan mudah dalam belajar Bahasa Lnggris. 

Pembicara tak sungkan berbagi tips tentang cara mendapatkan score tinggi dalam IELTS dan TOEFL. UHB memberikan kesempatan bagi setiap pengunjung mengetahui level kemampuan Bahasa Inggris mereka melalui test online," kata Tri Pujiani M.Pd selaku moderator

Tri menjelaskan tema "Fun and Easy Ways to Learn English" dipilih karena sebagian besar orang bahwa Bahasa Inggris itu susah untuk dipelajari. Dengan kegiatan talk show ini diharapkan materi yang disampaikan dapat membuka wawasan pengunjung bahwa belajar Bahasa Inggris tidaklah sulit dan banyak cara menyenangkan yang bisa dilakukan untuk belajar Bahasa Inggris seperti permainan. Terutama permainan online yang sekarang ini telah banyakdi internet yang bisa diakses secara gratis. 

Acara diawali permainan "Myth and Fact!" Tidak hanya untuk menarik perhatian pengunjung tetapi juga untuk brainstorming dan memotivasi pengunjung untuk terus belajar Bahasa Inggris. Ada lagi permainan "how do you say" yang juga sangat seru karena mengajak pengunjung untuk aktif mencari flash card berisi kata-kata yang telah ditempelkan oleh panitia disekitar kursi mereka. 

"Setelah pengunjung menemukan flash card tersebut, mereka diminta Untuk menyebutkan padanan kata tersebut dalam Bahasa Inggris, jika jawabannya benar mendapatkan souvenir dari UHB," terang dia. 

Dirinya melanjutkan talkshow menjadi salah satu dari dua kegiatan utama dalam kegiatan promosi PBI UHB. Selain talkshow, pengunjung bisa datang ke stand konsultasi PBI yang digelar selama dua hari Sabtu (27/7) dan Minggu (28/7). 

Di stand PBI UHB inilah ditawarkan konsultasi tips-tips IELTS TOEFL serta online English Test secara gratis. Posisi stand PBI berdampingan 
dengan stand PMB UHB yang menawarkan jasa cek kesehatan gratis. 

Selain, memberikan tips-tips tentang cara belajar Bahasa Inggris yang mudah dan menyenangkan, pembicara aktif mengajak seluruh pcngunjung untuk ikut berpartisipasi dalam permainan interakif secara online menggunakan Gadget yang bisa diakses melalui handphone. Permainan berlangsung sangat seru karena track record mereka bisa langung terekam dan diperlihatkan di layar TV yang berada di atas panggung sehingga pengunjung termotivasi untuk bisa memberikan jawaban yang tepat secara cepat. (yda) 

Talkshow 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu