Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


183 Peserta Ikuti English Camp, Asah Softskill Calon Perawat

Information

Date18 December 2018 8:34 am
ByAdmin is trator
Views162




Berita

Asah Softskill Calon Perawat

Date18 December 2018 8:34 am
ByAdmin is trator
Views162

PURWOKERTO-Sebanyak 183 mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) mengikuti English Camp 2018 di Baturraden Adventure Forest Selasa (11/12) lalu.

Peserta kegiatan dengan tema Enhancing Character Building as a Professional Nurse merupakan mahasiswa dari program studi S1 Ilmu Keperawatan pada semester VII dan program studi D3 Keperawatan pada semester V. 

Ketua Panitia Barlian Kristanto, SS. M.Hum mengatakan, English Camp merupakan program plus yang setiap tahunnya diselenggarakan  oleh Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) Universitas Harapan Bangsa sejak tahun 2012. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan suasana belajar yang menyenangkan sekaligus mengembangkan soft skills para peserta.

"Melalui kegiatan ini selain para peserta diwajibkan menggunakan Bahasa Inggris, mereka juga dilatih untuk memiliki karakter yang ideal sebagai calon seorang perawat yang professional yaitu magnificent, agile, generous, neat, intelligent, flexible, influential, compassionate, apathetic, nice, creative, eligible," ujarnya.

"Para peserta dibagi kedalam 14 kelompok dan mereka terlihat antusias mengikuti English Camp 2018. Adapun kegiatan yang mereka ikuti adalah tracking, commitment building, dan flying hope. Selama tracking mereka harus menyelesaikan tugas yang diberikan disetiap post yang mereka lewati dalam rute yang sudah ditentukan," jelasnya.

Peserta dibekali dengan sebuah peta agar supaya tidak tersesat dan menemukan post yang dituju. Sedangkan commitment building  merupakan inti dari kegiatan ini.

Mereka perlu perjuangan untuk dapat membuka banner yang berisikan karakteristik yang nantinya harus diikrarkan bersama-sama secara lantang sebagai wujud komitmen bersama.

"Setelah mereka menyantap makan siang, mereka diminta berkumpul dilapangan untuk menuliskan harapan-harapan mereka dimasa mendatang tentunya diiringi dengan doa." ujarnya.

Kegiatan selanjutnya, mereka menerbangkan harapan-harapan tersebut dengan menggunakan balon.

English camp didisain selalu berbeda setiap tahunnya. Oleh karenanya, kegiatan ini sangat diminati dan paling ditunggu oleh mahasiswa. Terlebih, English Camp selalu berhasil memotivasi mahasiswa Kepeerawatan Universitas Harapan Bangsa untuk meningkatkan Bahasa Inggris mereka serta menumbuhkan sikap yang positif bagi para pesertanya. (ida)

Images Gallery


p2b English Camp 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu