Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date13 April 2022 2:38 pm
ByKUIP
Views248




Berita

BEM-KM UHB Turut Bersinergi menyuarakan Aspirasi Dalam Aksi Bersama Aliansi BEM Sekabupaten Banyumas

Date13 April 2022 2:38 pm
ByKUIP
Views248

Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa beserta ratusan mahasiswa lainnya yang tergabung dalam aliansi mahasiswa di Purwokerto, Banyumas, menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banyumas, Jumat (8/4/2022). Berbagai isu utama yang disuarakan oleh mahasiswa termasuk mahasiswa Universitas Harapan Bangsa mengenai, wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa, menuntut pemerintah untuk mengendalikan harga kebutuhan pokok dan bahan bakar minyak (BBM). Bukan hanya hal itu saja, mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi juga menuntut pemerintah untuk menghentikan kriminalisasi dan intimidasi masyarakat sipil.

Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa juga menyuarakan agar terdapat reforma agraria sejati dan industrialisasi. Mendengar hal tersebut, Bupati Banyumas Achmad Husein yang menemui pengunjuk rasa bersama Wakil Ketua DPRD Banyumas Sepakat menyatakan, setuju dengan apa yang mahasiswa ajukan. Menurut Bupati Banyumas, Husein apabila wacana penundaan pemilu direalisasikan, maka Pilkada juga berpotensi ditunda.

Patut disyukuri juga pada gelar aksi tersebut, kondisi masih berada dalam keadaan yang kondusif dan Bupati beserta Wakil DPRD mau turun dan bertemu serta berdialog langsung di jalan dengan seluruh mahasiswa yang hadir. Semoga apa yang disuarakan oleh seluruh mahasiswa dapat didengar dan ada juga bentuk realisasinya, bukan hanya ucapan janji manis belaka.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu