Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Berikan Bekal Hadapi Ukom Mandiri

Information

Date30 October 2018 8:35 am
ByAdmin is trator
Views100




Berita

Berikan Bekal Hadapi Ukom Mandiri

Date30 October 2018 8:35 am
ByAdmin is trator
Views100

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) membekali mahasiswa Prodi Keperawatan D3 dalam menghadapi Ujian Kompetensi (Ukom) Mandiri. Bentuk pembekalan tersebut dalam Tryout Ukom yang diselenggarakan 9 hingga 10 Oktober lalu.

Kepala Prodi Keperawatan D3 Ns Murniati S.Kep, M.Kep mengatakan, adanya Uji kompetensi Program Studi Keperawatan periode Oktober 2018 yang akan diselenggarakan pada tanggal 12-13 Oktober 2018 diperlukan kesiapan yang matang.

Untuk itu, salah satunya diperlakukan Kegiatan Tryout tersebut dipilih untuk mempersiapkan mahasiswa mengikuti UKOM D3 Keperawatan. "Menjadi hal yang penting bagi mahasiswa  sebelum adanya ujian mandiri," ujarnya.

Tryout mandiri dilakukan 2 kali, setelah Tryout dilakukan maka keesokan harinya dilakukan pembahasan terhadap soal-soal yang diujikan. Hal ini dilakukan dengan harapan mahasiswa semakin terasah.

"Diharapkan makin siap menghadapi uji kompetensi tentunya," jelasnya. Tryout uji kompetensi mandiri diikuti kurang lebih 105 mahasiswa D3 Keperawtan.

Lokasi kegiatan di ruang C201-C202 Universitas Harapan Bangsa. Pada pelaksanaan tryout mandiri yang diselenggarakan oleh prodi keperawatan D3 mahasiswanya diminta untuk mengerjakan soal ujian sebanyak 180 soal dalam 180 menit.

Sebelumnya sudah pernah dilakukan tryout mandiri yang pertama pada bulan september lalu. Dengan adanya kegiatan tersebut mahasiswa mengikuti kegiatan dengan baik dan dengan pembahasan soal mahasiswa ikut partisipasi aktif mengungkapkan jawaban beserta rasionalisasinya. (ida)


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu