Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Universitas Harapan Bangsa  (UHB)  adakan Audiensi bersama Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein.

Information

Date19 November 2018 7:38 am
ByAdmin
Views104




Berita

Bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas

Date19 November 2018 7:38 am
ByAdmin
Views104

PURWOKERTO - UHB menyatakan siap untuk melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Banyumas demi memajukan masyarakat Banyumas. Hal tersebut sebagaimana dinyatakan oleh Ketua Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Iis Setiawan Mangkunegara, S.Kom., MTI dan rektor universitas harapan bangsa ibu dr. Pramesti Dewi. Pada acara audiensi UHB ke Bupati Banyumas terpilih periode 2018 – 2023 di Kantor Bupati Banyumas, Kamis (15/11). 

Pada audiensi tersebut, Iis menjelaskan bahwa UHB merupakan transformasi dari STIKes Harapan Bangsa, yang secara resmi telah disahkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia pada tanggal 6 September 2018 sehingga perlu untuk memperkenalkan diri kepada Bupati Banyumas sebagai universitas baru di Kabupaten Banyumas. UHB memiliki 3 Fakultas dan 14 Program Studi. Salah satu Program Studi baru yang menjadi unggulan di UHB adalah Program Studi D4 Keperawatan Anestesiologi Sarjana Terapan. “Saat ini hanya ada 6 Perguruan Tinggi di Indonesia yang mendapat ijin untuk membuka Prodi tersebut yang salah satunya ada di UHB,” jelasnya. 

UHB telah memiliki pengalaman mengelola Sekkolah Tinggi Kesehatan dengan 5 program studi keperawatan yaitu D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S1 Ilmu Keperawatan, Profesi Ners, S1 Farmasi sejak tahun 2002, dan semuanya telah mendapatkan Akreditasi B sehingga memiliki modal yang cukup untuk menjalankan dan mengelola universitas  dengan baik untuk menghasilkan tenaga yang profesional dan berkompeten, serta memenuhi pasar Indonesia dan global.

Iis berharap Pemkab Banyumas akan terus mendukung upaya UHB untuk melakukan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam rangka ikut membantu mencerdaskan dan memajukan masyarakat Banyumas pada khususnya serta menjadikan Kabupaten Banyumas sebagai kota pendidikan. Menanggapi penjelasan dan harapan dari UHB tersebut, Bupati Banyumas Ir. H. Ahmad Husein menyambut baik dan menyampaikan bahwa “UHB merupakan salah satu aset Kabupaten Banyumas yang memiliki peran sebagai ujung tombak dalam mencerdaskan Bangsa khususnya masyarakat Banyumas.”


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu