Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Bupati Banyumas Isi Kuliah Umum di UHB

Information

Date28 September 2019 9:41 am
ByReza Rokhadi
Views52




Berita

Bupati Banyumas Isi Kuliah Umum di UHB

Date28 September 2019 9:41 am
ByReza Rokhadi
Views52

PURWOKERTO - Sebanyak 519 mahasiswa baru Universitas Harapan Bangsa (UHB) tahun akademik 2019/2020 selesai mengikuti rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), Jumat (27/9). Ketua Panitia PKKMB UHB 2019, Indra Sukma Subagio, SE., M.Ak mengatakan PKKMB digelar selama 3 hari mulai Rabu (25/9) sampai Jumat (27/9). Pada hari pertama, Rabu (25/9) setelah pembukaan oleh Ketua Senat UHB, Dr. Yuris Tri Naili, SH. Kn, MH yang dihadiri Rektor UHB, dr. Pramesti Dewi, M.Kes beserta seluruh dosen dan karyawan UHB, hiburan UKM seni dan icebreaking para mahasiswa baru langsung mengikuti kuliah umum dengan materi kearifan lokal Banyumas bersama Bupati Banyumas, Ir. H. Achmad Husein. "Tema tahun ini yaitu membangun karakter muda yang mandiri dan berbudaya," katanya.

Indra menjelaskan Bupati Banyumas dalam kuliah umum di hari pertama PKKMB kurang lebih menerangkan salah satu ciri khas budaya Banyumas adalah bahasanya. Bahasa Banyumasan adalah bahasa kesetaraan tanpa ada strata atau tingkatan. Kesetaraan tersebut biasa disebut egaliter. Bupati menegaskan masyarakat Banyumas sangat terbuka terhadap keberagaman dan sangat menyambut baik para pelajar yang datang dari berbagai daerah lain yang berbeda ras, agama sampai budaya. Faktor ini penting untuk memberi ketenangan dan rasa aman pelajar dari luar daerah menempuh pendidikan di Purwokerto. 

"Selain Bupati, PKKMB UHB juga diisi pemberian materi oleh BNN terkait anti narkoba, Dandim mengenai bela negara dan separatisme, dan Polres Banyumas seputar radikalisme," terang dia. Dirinya melanjutkan ke-519 mahasiswa baru UHB tahun akademik 2019/2020 merupakan mahasiswa dari prodi S1 Keperawatan, D4 Anestesiologi, S1 Farmasi, D3 Kebidanan, D3 Keperawatan, S1 Hukum, S1 Manajemen, S1 Hukum, S1 Akuntansi, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Teknologi Informasi, S1 Komputer, S1 Sistem Informasi, dan S1 Kimia. Jumlah tersebut belum ditambah mahasiswa baru dari Program Profesi Ners. Total semua mahasiswa baru UHB mencapai sekitar 600 orang. "Hari ini, Jumat (27/9) merupakan hari terkahir. Ditutup dengan penampilan UKM-UKM di UHB," pungkas Indra.

PKKMB Bupati Banyumas 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu