Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Calon Wisudawan Dapat Pembekalan 

Information

Date7 October 2018 12:00 am
ByAdmin is trator
Views178




Berita

Calon Wisudawan Dapat Pembekalan 

Date7 October 2018 12:00 am
ByAdmin is trator
Views178

PURWOKERTO -  STIKES Harapan Bangsa yang kini berubah menjadi Universitas Harapan Bangsa, terus menjaga kualitas lulusannya. Tidak hanya dengan materi perkuliahan, juga dengan pembekalan yang diberikan kepada calon wisudawan.
Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIKES Harapan Bangsa Reni Dwi Setyaningsih, SKM, MPH mengatakan, Career Exploration yang merupakan program bagi calon wisudawan 2018 digelar 22 September lalu. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun setiap tahun sebagai salah satu materi pembekalan bagi para calon wisudawan.

"Untuk tahun ini, peserta kegiatan merupakan seluruh calon wisudawan  program reguler sebanyak 239 orang. terdiri dari sarjana keperawatan, diploma keperawatan dan diploma kebidanan," ujarnya.
Dia menjelaskan, Career exploration program and motivational program adalah sebuah program pelatihan untuk pengembangan diri mahasiswa yang akan diwisuda untuk menghadapi dunia kerja.
Metode training yang digunakan  adalah fun games, simulation, role play. Dengan metode tersebut akan terekam dalam memory dan denga proses training yang menyenangkan. Karena menurutnya, di dunia kerja problem perbandingan  jumlah lapangan pekerjaan dan jumlah pencari kerja yang tidak sebanding.

"Tentu akan memunculkan tingkat persaingan yang tinggi," ungkapnya. Kompetensi kognitif dan keterampilan memang sudah dipersiapkan selama perkuliahan. Akan tetapi ada hal lain yang juga perlu dipersiapkan.
Pembekalan ini, diupayakan untuk memberikan bekal bagi calon wisudawan untuk bisa melakukan self branding yang maksimal. Sekaligus tips dan trik menghadapi rangkaian seleksi kerja.

"Serta bisa merumuskan bakat dan minat dengan pekerjaan yang akan disandang," jelasnya. Reni menambahkan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan peserta mengetahui paradigma dunia kerja.

Peserta juga mengetahui tips dan trik dalam merumuskan langkah setelah lulus kuliah. "Respon mereka bagus. Mereka juga terlihat tertib dan antusias untuk mengikuti kegiatan sampai akhir," imbuhnya. (ida)

alumni 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu