Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date30 December 2021 1:04 pm
ByKUIP
Views518




Berita

Dengan SOCA, Mahasiswa Ners UHB Purwokerto Paparkan Studi Kasus Saat Praktik Stase

Date30 December 2021 1:04 pm
ByKUIP
Views518

Dari sekian banyak stase yang akan dijalani, mahasiswa Ners Universitas Harapan Bangsa yang praktik di RSUD Ajibarang telah menjalankan praktik KDDK dengan melakukan bimbingan bersama dosen akademik mengenai kasus dengan SOCA (Student Oral Case Analysis).

SOCA merupakan jenis pembelajaran Student Center dengan cara mahasiswa melakukan pemaparan materi dalam bentuk alur atau diagram terkait kasus yang akan ditangani kepada pembimbing dengan harapan mereka mampu membuat skema dan menganalisa mengenai kebutuhan dasar pasien yang ditangani.

Tempat pelaksanaan kegiatan ini difasilitasi langsung oleh bagian Dilat dan Pendidikan RSUD Ajibarang supaya mahasiswa dan dosen pembimbing akademik dapat bertatap muka dan diskusi langsung mengenai kasus yang dikelola oleh mahasiswa.

Pada pelaksanaan SOCA Mahasiswa Stase KDM di hari itu (9/12), dosen pembimbing akademik yang hadir adalah bapak Amin Susanto.,S.Kep.,Ns.,MNS dan ibu Dwi Novitasari, S.Kep.,Ns. M.Sc. dan mahasiswa menjelaskan tentang kasus yang ditangani satu per satu mulai dari definisi, clinical pathaway, hingga diagnose keperawatan yang muncul dari pasien dengan pendekatan SDKI, SLKI, dan SIKI.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu