Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date2 March 2020 9:09 am
ByKUIP
Views365




Edukasikan Tanggungjawab Profesi Perawat

Date2 March 2020 9:09 am
ByKUIP
Views365

Bertempat di SDN 4 Karangtengah tanggal 19 Februari 2020, 6 mahasiswa Keperawatan dan Farmasi Universitas Harapan Bangsa (UHB) mensosialisasikan tentang profesi perawata dan apoteker cilik pada 82 peserta didik kelas III dan IV.

Melalui sosialisasi tersebut, anak dikenalkan apa itu profesi perawat dan apoteker. Dijelaskan juga tentang pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), DAGUSIBU (Dapatkan Gunakan Simpanlah dan Buanglah), obat-obatan tradisional sampai pada Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K).

Dilanjutkannya tujuan sosialisasi tidak lain untuk memberikan edukasi dan mengenai tugas dan tanggungjawab seorang profesi perawat dan apoteker pada anak-anak sejak usia dini. Dengan demikian anak-anak dapat mengenal tentang tugas dan tanggungjawab seorang profesi perawat dan apoteker. Harapannya anak-anak mampu mengenal dan memahami tentang tugas dan tanggung jawab profesi Perawat dan Apoteker.

Adapun pertimbangan dipilihnya SDN 4 Karangtengah sebagai tempat berlangsungnya sosialisasi karena setelah di survey dari beberapa SD Negeri tang ada di Desa Karangtengah, SDN 4 Karangtengah memiliki lokasi yang lebih mendukung untuk di jangkau.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu