Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date17 March 2020 9:28 am
ByKUIP
Views23




Expo KKN Disambut Antusias Warga

Date17 March 2020 9:28 am
ByKUIP
Views23

Purwokerto – Jelang berakhirnya masa KKN tahun 2020 di Cilongok, mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto menggelar expo KKN di Balai Desa Sokawera dan Lapangan Sokawera pada tanggal 7-8 Maret 2020.

Mahasiswa Farmasi UHB, Linda Sukiatno mengatakan tujuan ingin dicapai melalui expo untuk mengembangkan apresiasi masyarakat terhadap produk dan juga meningkatkan mutu kesehatan di kalangan masyarakat Kecamatan Cilongok.

Linda menjelaskan penyuluhan disampaikan langsung oleh Dosen UHB, Peppy Octaviani DM, M.Sc., Apt., MH sebagai pemateri Penyuluhan Anti Narkoba dan Refa Teja Muti, S.Kep., Ns., M.Kep sebagai pemateri Penyuluhan Mitigasi Bencana.

Dilanjutkan dengan safari stand mahasiswa KKN UHB yang terdiri dari 5 desa yaitu Desa Karangtengah, Karanglo, Gunung Lurah, Panusupan dan Sokawera. Di masing-masing stand, ditampilkan berbagai macam produk inovasi dari Desa Karangtengah diantaranya Permen Susu Karamel, Krupuk Ampas Tahu, Minuman Fungsional, Puding Sari Daun Kelor dan Buah Naga (Puding GALOR), stik dari Ampas Tahu & Daun Kelor (STIK AMTALOR) dan kerajinan dari Botol Bekas. Dari Karanglo berupa Serbuk Jahe Merah, Kerajinan Tngan dari kain Flanel, selai Gowok, Puding daun Kelor dan Jambu Biji dan Stik Tahu. Desa Gunung Lurah ada Sabun Batang, Sabun Cuci Piring, Sabun Pel Lantai dan Permen Jely. Terakhir, Desa Panusupan memamerkan Coffe Bodyscrub, Masker daun pepaya  dan Lavitrap. Produk inovasi dari desa Sokawera berupa Es Daun Kelor, Masker Coffe dan Manggleng dari Singkong.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu