Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date29 June 2020 1:28 pm
ByKUIP
Views104




Berita

Kembangkan Kemampuan IT Hanya di Universitas Harapan Bangsa

Date29 June 2020 1:28 pm
ByKUIP
Views104

Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Harapan Bangsa (UHB) mengadakan webinar yang bertajuk “Menjadi Freelancer di Bidang IT, Siapapun Pasti Bisa!” pada selasa (23/06) kemarin. Bertempat di kampus satu UHB, webinar yang bertujuan untuk mengasah dan mengembangkan skill agar bisa menghasilkan pendapatan serta mengetahui langkah untuk memulai menjadi pekerja freelance di bidang IT mendapat antusiasme yang luar biasa dari para peserta. Terlihat dari total sekitar 1.398 orang yang mendaftar serta mengikuti jalannya webinar secara semangat melalui aplikasi zoom dan juga live streaming di akun youtube Universitas Harapan Bangsa.

Tidak hanya mengasah dan mengetahui langkah untuk memulai, peserta bahkan diajak untuk mengetahui cara melakukan manajemen kerja dalam dunia freelancer di bidang IT. Semuanya langsung di paparkan oleh pembicara yang merupakan ahli di bidangnya dan juga dosen di Fakultas Sains dan Teknologi UHB. Ada Imam Ahmad Ashari, S.Kom, M.Kom yang membawakan materi peluang freelancer di bidang IT, Retno Agus S, S.Kom, M.T yang memberikan materi tentang front end, back end, full stack web development, dan yang terakhir ada Khoirun Nisa, S.Kom, M.Kom yang memberikan materi tentang UI/UX design.

Menurut Aldhila yang merupakan staf pemasaran UHB, tidak hanya materi saja yang disampaikan dalam webinar ini, bahkan banyak hadiah menarik serta aplikasi toko senilai lima juta rupiah yang di bagikan dalam webinar ini. Kegiatan webinar yang dilakukan oleh FST Universitas Harapan Bangsa  diharap mampu membuka pandangan masyarakat dalam kondisi new normal ini bahwa peluang menjadi freelancer di bidang IT sangat terbuka dan menjanjikan untuk kedepannya karena teknologi sangat memegang peranan penting pada saat sekarang.

Walupun peluang sangat terbuka tetap saja dibutuhkan persiapan matang dan salah satunya adalah skill dan komitmen. Dalam dunia digital seperti era sekarang, web developer sangat memegang peranan penting. Web developer juga dibagi menjadi tiga bagian yaitu front end, back end, dan full stack developer.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu