Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 March 2020 1:40 pm
ByKUIP
Views7




KKN di Lima Desa Berakhir Sukses

Date16 March 2020 1:40 pm
ByKUIP
Views7

Purwokerto- Selama 30 hari lamanya, 123 mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) membaur bersama masyarakat Cilongok untuk memberi manfaat dan membantu masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.

Mengapresiasi kerja keras mahasiswanya, Rektor UHB, dr. Pramesti Dewi, M.Kes dan para dosen hadir menutup kegiatan KKN di Kecamatan Cilongok bersama Camat Cilongok, Roni Hidayat, S.STP., MSI dan unsur Forkompincam, pejabat Dinsospermades Banyumas juga Kepala Desa Karangtengah, Karanglo, Gunung Lurah, Panusupan dan Sokawera.

Rektor UHB dr. Pramesti Dewi, M.Kes dalam sambutannya berpesan agar mahasiswanya lebih menjadi terampil dan siap untuk masuk ke dalam lingkungan kerja. KKN membentuk 3 aspek bagi mahasiswa diantaranya melatih kemandirian, berosialisasi dengan berbagai lapisan masyarakat dan melatih empati juga gotong royong. Adanya inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh mahasiswa KKN UHB menjadi nilai tersendiri. KKN merupakan suatu sarana pembelajaran bagi mahasiswa untuk dapat menularkan ilmu yang di peroleh di bangku kuliah kepada masyarakat.

Pada momen mengharukan dimana dilakukan penyerahan kembali mahasiswa dari Camat Cilongok kepada pihak kampus tersebut, perwakilan Dinsospermades Banyumas juga berpesan agar UHB dapat melakukan KKN kembali khususnya di wilayah Kabupaten Banyumas guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program kerja yang nyata. KKN sangat membantu dalam mensinergiskan program kerja menjadi lebih tepat sasaran.

Acara penutupan KKN diawali dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan-sambutan, pengisian dari Kormades. Usai penyampaian kesan dan pesan selama KKN oleh perwakilan mahasiswa UHB oleh Joshua Evangelli Nuntian dilakukan penyerahan plakat UHB kepada Camat Cilongok dan jajarannya. Acara penutupan diakhiri dengan foto bersama.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu