Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Komunitas Microsoft User Group Indonesia (MUGI) dan Universitas Harapan Bangsa (UHB) Gelar Seminar Teknologi Informasi

Information

Date27 February 2019 9:07 am
ByAdmin
Views1447




Berita

Komunitas Microsoft User Group Indonesia (MUGI) dan UHB Gelar Seminar Teknologi Informasi

Date27 February 2019 9:07 am
ByAdmin
Views1447

Komunitas Microsoft User Group Indonesia (MUGI) Purwokerto bekerja sama dengan Universitas Harapan Bangsa (UHB) menyelenggarakan seminar Teknologi Informasi dengan tema "Build Apps With Azure Machine Learning & Node JS" pada Sabtu (23/2) lalu.

Seminar yang diselenggarakan di gedung C UHB ini diikuti oleh sekitar 80 orang peserta yang merupakan mahasiswa, dosen, guru, dan praktisi teknologi informasi.

Agus Suparno, S.Si., M.Eng., MVP selaku pembicara pertama membawakan topik Machine Learning sebagai salah satu service dari Microsoft Azure yang merupakan cabang dari disiplin ilmu kecerdasan buatan (artificial intelligence). 

Sebagai pembicara kedua adalah Ipung Purwono, penulis buku tentang Xamarin yang membawakan topik mengenai NodeJS yang merupakan framework javascript yang digunakan untuk pengembangan aplikasi berbasis web.

Kolaborasi dua topik tersebut dicontohkan dalam bentuk pembuatan aplikasi chatbot atau mesin chatting yang bisa menjawab pertanyaan selayaknya bercakap-cakap dengan manusia. 

Dalam sambutan mewakili Rektor UHB, Dekan Fakultas Sains Anggit Wirasto S.Si., M.Eng menyatakan bahwa kegiatan ilmiah di bidang Tekologi Informasi seperti ini sangat penting sebagai sarana meningkatkan kompetensi para pegiat TI karena perkembangan ilmu Teknologi Informasi yang sangat pesat. Sehingga para pegiat TI harus selalu siap untuk mempelajari teknologi baru agar tidak ketinggalan jaman.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu