Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Prodi Kebidanan D3 Universitas Harapan Bangsa (UHB) rutin menggelar berbagai kegiatan untuk mengaplikasikan ilmu kebidanan komplementer UHB

Information

Date16 April 2019 12:13 pm
ByReza Rokhadi
Views106




Berita

Mahasiswa Kebidanan Ajari Praktik Pijat Bayi

Talkshow dan praktek pijat bayi UHB, Sabtu (6/4) dilangsungkan di RITA Supermall Purwokerto
Date16 April 2019 12:13 pm
ByReza Rokhadi
Views106

PURWOKERTO - Prodi Kebidanan D3 Universitas Harapan Bangsa (UHB) rutin menggelar berbagai kegiatan untuk mengaplikasikan ilmu kebidanan komplementer UHB. Kali ini bertempat di Rita SUper Mall Purwokerto pada Sabtu (6/4), digelar talkshow dan praktik pijat bayi untuk mengatasi batuk pilek. Sekretaris Prodi Kebidanan D3 UHB, Susilo Rini SST M.Kes, CPHCT mengatakan alasan dipilihnya tema untuk kegiatan tersebut karena batuk pilek sering sekali menyerang anak-anak terutama bayi dan balita. Anak seringkali tidak dapat mengeluarkan dahak dan ingus sendiri sehingga membuatnya menjadi sesak nafas dan gelisah saat tidur. Ibu sebagai orang terdekat bisa melakukan pijat bayi sebagai upaya komplementer membantu memaksimalkan pengobatan yang sudah diberikan.

"Bukan mengganti pengobatan dengan pijat bayi," katanya.

Rini menjelaskan dengan peserta lebih sebanyak 30 orang terutama ibu-ibu yang memiliki bayi dan balita diharapkan kegiatan talkshow dan praktik pijat bayi dengan alat peraga dapat menambah pengetahuan dan praktik ibu dalam melakukan pijat bayi. Manfaatnya ibu dapat melakukan pijat bayi batuk pilek pada anak.

"Narasumber yang dihadirkan merupakan sosok yang sudah lama berkecimpung di perawatan komplementer," pungkas dia. (yda)

Pijat Bayi Kebidanan 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu