Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date7 December 2019 1:15 pm
ByUlil Abshor
Views32




Berita

Mahasiswa Milenial : Bagian Solusi Sosial

Date7 December 2019 1:15 pm
ByUlil Abshor
Views32

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) melalui Dosen Prodi Hukum, Meliana, MCL menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi dengan menjadi pembicara pertama dalam kegiatan Great Muslimah Training I.

 

Dosen Prodi Hukum UHB, Meliana, MCL mengatakan kegiatan diselenggarakan oleh UKM ROHIS FMIPA Unsoed pada Minggu (24/11) dihadiri kurang lebih oleh 25 peserta baik dari FMIPA maupun para tamu undangan dan umum.

 

"Kegiatannya berbentuk pelatihan satu hari dengan materi dan diskusi 

mengenai urgensi dan peran wanita dalam dakwah, akhlak muslimah aktivis, dan dakwah muslimah," katanya.

 

Dirinya menjelaskan Kegiatan Great Muslimah Training I bertujuan memberikan pengetahuan mengenai urgensi dan peran muslimah dalam dakwah, pemahaman dakwah muslimah kontemporer, serta peran media dan komunikasi dakwah muslimah.

 

"Kegiatan diawali pembacaan basmalah bersama-sama dilanjutkan pembacaan 

ayat suci Al-Qur’an oleh mahasiswi yang bernama Rofikoh," terang dia.

 

Setelah pembacaan ayat suci Al-Quran acara selanjutnya yaitu sambutan dari Ketua Pelaksana Great Muslimah Training 1, Setyani Oktavia Haryantik sebelum pembawaan materi olehnya dirinya. Materi yang disampaikan terkait bagaimana karakteristik mahasiswa serta peran para mahasiswa milenial dalam mengambil bagian untuk memberikan solusi sosial. Selain itu juga memotivasi para peserta untuk selalu meningkatkan dan membangun kapasitas dan literasi. Setelahnya ada diskusi mengenai materi yang telah disampaikan. Dia berharap kepada para mahasiswa tidak hanya terbawa pada arus trend global. Para mahasiswa juga harus memiliki karakter keislaman serta karakter yang juga sesuai  harapan bangsa.

 

"Mahasiswa yang mampu memberikan solusi bagi permasalahan masyarakat di lingkungan sekitarnya," pungkas Meliana.

 

Usai materi pertama, acara dilanjutkan dengan hiburan untuk selanjutnya diteruskan pemberian materi kedua oleh Siti Nurfiah. Tidak berbeda dengan yang pertama usai materi acara dilanjutkan dengan diskusi. Di akhir acara ada pembagian hadiah kepada peserta. Suksesnya kegiatan Great Muslimah Training I ditutup dengan pembacaan hamdallah 

bersama-sama. (yda)


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu