Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date2 June 2020 9:59 am
ByKUIP
Views54




BeritaKesehatan

Mahasiswa Profesi Ners Beri Edukasi Covid-19

Date2 June 2020 9:59 am
ByKUIP
Views54

PURWOKERTO -  Sebanyak 120 mahasiswa Program Profesi Ners Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto tahun akademik 2019/2020 telah sampai pada tahap kegiatan akhir yaitu stase Keperawatan Komunitas dan Keluarga yang berlangsung mulai 12 hingga 25 Mei 2020.

Koordinator Program Profesi Ners Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto, Wasis Eko Kurniawan S.Kep., Ns., MPH mengatakan pada stase ini seharusnya praktik di komunitas (masyarakat/desa) pada berbagai wilayah kabupaten Banyumas.

Tetapi dengan adanya pandemi Covid-19 maka metode pembelajarannya dirubah. Untuk bimbingan dan ujian mahasiswa oleh dosen melalui media daring. Sementara sebagai strategi untuk mengaplikasikan Ilmu Keperawatan adalah dengan cara merubah sasaran praktik kepada keluarga atau lingkungan masing-masingyang sudah didapatkan kepastian nihil dari Orang Dengan Pengawasan (ODP) Covid-19.

 Mahasiswa juga mempunyai inisiatif mengadakan edukasi Covid-19n di seluruh Jawa Tengah. Wasis menjelaskan edukasi tersebut salah satunya dijalankan dalam bentuk pemasangan 30 banner dan pembagian 1000 masker gratis di wilayah sesuai dengan mahasiswa yang bersangkutan tinggal. Wilayah terjauh sampai di Sidareja Kabupaten Cilacap dan Wonosobo.

Dengan telah berakhirnya praktik  pada stase terakhir harapannya mahasiswa setelah selesai program Profesi Ners cepat diterima bekerja sesuai dengan profesinya. Sementara bagi yang sudah bekerja terus tingaktkan pelayanan keperawatan pada masing-masing instansi agar semua alumni bisa menjadi change agent.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu