Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Sosok Mahasiswi Anggun Purwaningsih, Memperhatikan Proses Kehamilan

Information

Date5 September 2016 1:22 pm
BySuperman is gone
Views261




Sosok

Memperhatikan Proses Kehamilan - Anggun Purwaningsih

Date5 September 2016 1:22 pm
BySuperman is gone
Views261

Proses kehamilan sepertinya, sangat diminati oleh Anggun Purwaningsih. Mahasiswi Jurusan Diploma Kebidanan STIKes Harapan Bangsa (SHB) Purwokerto ini berpandangan, kehamilan merupakan proses merantai yang berkesinambungan. Menurut dia, kehamilan merupakan proses alamiah (normal) dan bukan proses patologis, tetapi kondisi normal dapat menjadi patologi.

"Sehingga dalam kehamilan, asuhan tidak perlu ada intervensi-intervensi kecuali ada indikasi," ujarnya.

Anggun mengungkapkan, cukup lamanya proses kehamilan, jadi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk menjaganya hingga sampai akhir. Dia mencontohkan, pola makan yang bergizi dan waktu istirahat yang cukup harus diperhatikan. Paling tidak, keduanya menjadi faktor utama agar janin tetap terjaga kesehatannya.

"Seperti mengkonsumsi sayur-sayuran, buah-buahan, susu, serta tidak tidur sampai larut malam membuat kondisi si ibu tetap bugar," terangnya.

Selain itu, kata dia, mengkonsumsi beberapa tablet atau suplemen bagi ibu hamil juga sangat penting. Seperti misalnya mengkonsumsi tablet fe. Dia menjelaskan, manfaat dari mengkonsumsi tablet fe adalah untuk membantu pembentukan sel darah merah.

"Tablet ini dikonsumsi ketika ibu kekurangan sel darah merah dari makanan. Selain itu, tablet ini juga menghindari dari penyakit anemia," tuturnya.

Dia menambahkan, tablet Fe merupakan mineral yang dibutuhkan untuk membentuk sel darah merah (hemoglobin). Selain itu, mineral ini juga berperan sebagai komponen untuk membentuk mioglobin (protein yang membawa oksigen ke otot), kolagen (protein yang terdapat di tulang, tulang rawan, dan jaringan penyambung), serta enzim. Sementara, kata dia, Tablet Fe juga berfungsi dalam sistem pertahanan tubuh.

"Jadi sangat perlu untuk mengkonsumsi tablet tersebut," imbuh dia.(rez)


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu