Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Yayasan Dwi Puspita Gelar Rekrutmen Dosen Tetap

Information

Date17 September 2018 12:00 am
ByAdmin is trator
Views96




Berita

Menuju Universitas Harapan Bangsa

Date17 September 2018 12:00 am
ByAdmin is trator
Views96

PURWOKERTO - Yayasan Dwi Puspita yang menaungi STIKES Harapan Bangsa (SHB) menggelar recruitmen dosen tetap. Hal tersebut merupakan salah satu langkah persiapan STIKES Harapan Bangsa menjadi Universitas Harapan Bangsa.
Penanggungjawab kepegawian Umum dan Keuangan sekaligus Pembantu Ketua II SHB Purwokerto Yuris Tri Naili SH KN mengatakan, Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, selalu mendukung kegiatan-kegiatan dan upaya dari jajaran pimpinan dan civitas akademika SHB Purwokerto dalam meningkatkan kualitas dan performa SHB Purwokerto. Tahun ini, target utama dari Yayasan Pendidikan Dwi Puspita adalah perubahan SHB menjadi Universitas. 
"Telah dibuktikan dnegan kehadiran DIKTI pada pertengahan Juli lalu berupa visitasi dalam rangka pengajuan perubahan menjadi univesitas," ucapnya.
Sebagai langkah awal persiapan sebelum Universitas mendapat pengesahan dari Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi maka Yayasan Pendidikan Dwi Puspita melaksanakan rekrutmen calon dosen. Nantinya dosen tersebut ditempatkan di program studi - program studi baru Universitas. Antara lain untuk Program Studi S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Hukum, S1 Teknologi Informasi, S1 Sistem Informasi, S1 Kimia dan D4 Keperawatan Anastesi.
"Pelaksanaan rekrutmen sudah dimulai sejak Agustus lalu. Caranya dengan memasang iklan baik surat kabar - surat kabar nasional dan media online," ujarnya.
Lebih jauh Yuris mengatakan, pelamar calon dosen yang mendaftar baik melalui pos maupun email dan media online jumlahnya mencapai jumlah ratusan. Mereka memiliki latar belakang pendidikan beragam baik dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. "Baik dari dalam maupun luar negeri," terangnya.
Hasilnya, dari sekian pelamar yang lolos seleksi administrasi ada kurang lebih 58 pelamar. Tahap pertama, peserta melalui psikotest, TPA dan Tes Kepemimpinan yang dilakukan Senin (10/9) lalu bertempat di SHB. Pelaksanaan tes yang dilakukan di SHB, juga mengenalkan SHB terutama bagi pelamar yang berasal dari luar kota.
"Setelah psikotest, maka tahap selanjutnya adalah microteaching dan wawancara," ujarnya.
Hasil psikotest akan diumumkan kurang lebih setelah 1 minggu ke depan. Rekrutmen akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya agar mendapatkan calon dosen yang memiliki integritas dan kredibilitas tinggi. (ida)


Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu