Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date4 November 2019 12:54 pm
ByReza Rokhadi
Views498




Berita

MoU dengan 7 Perguruan Tinggi Korsel

Penandatanganan MoU dan MoA oleh Wakil Rektor I UHB, Ns. Martyarini Budi Setyawati, M.Kep dengan Daegu Health College Korea
Date4 November 2019 12:54 pm
ByReza Rokhadi
Views498

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) melakukan kunjungan kerja ke 7 perguruan tinggi di Korsel selama 8 hari mulai 21 sampai 28 Oktober. Kunker UHB kali ini diwakili oleh Ns. Martyarini Budi Setiawati, M.Kep selaku Wakil Rektor I, Barlian Kristanto, S.Pd, M.Hum., sebagai Direktur Kantor Urusan Internasional dan Pemasaran (KUIP), dan Ida DIan Sukmawati, SS., M.Pd., pejabat Kepala Pusat Pengembangan Bahasa (P2B).

Direktur Kantor Urusan Internasional dan Pemasaran (KUIP), Barlian Kristanto mengatakan kunjungan diawali dengan visitasi ke Gangneung Wonju National University yang dilanjutkan ke beberapa perguruan tinggi lain seperti Daegu Health College, Daegu Catholic University, Hanbat National University, Yeuju Institute of Technology, Kunsan National University. Kunker berakhir di Korea Polytechnic University.

"Kunker meliputi tur kampus, diskusi mengenai kegiatan kerjasama, penandatanganan MoU, tukar souvenir dari masing-masing perguruan tinggi ditutup foto bersama," katanya.

Barlian mengungkapkan semua perguruan tinggi yang telah dikunjungi oleh UHB mengapresiasi kunker tersebut, msekipun ada beberapa perguruan tinggi yang naskah MoUnya baru bisa dilakukan penandatanganan pada Desember mendatang. 

"Ini karena ada proses pergantian Rektor pada sebagian perguruan tinggi yang dikunjungi," terang dia.

Adapun topik diskusi yang diperbincangkan mencakup dari program kerjasama dalam hal pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen atau pakar, kolaborasi penelitian dan publikasi hasil penelitian, serta program beasiswa dari perguruan tinggi yang ada di Korsel.

"UHB melakukan kerjasama bersama Korsel dalam rangka memberikan peluang lebih luas pada mahasiswa mendapatkan pengalaman belajar dan magang di Korsel," pungkas Barlian.

MoU MoA Korsel 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu