Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date11 March 2020 10:36 am
ByLPPM UHB
Views56




Berita

Pelepasan KKN Mahasiswa Universitas Harapan Bangsa di Kecamatan Cilongok

Date11 March 2020 10:36 am
ByLPPM UHB
Views56

Selasa, 11 maret 2020 bertempat di Pendopo Kecamatan Cilongok, Bapak camat cilongok yaitu Roni Hidayat., S.STP., M.Si mengembalikan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UHB tahun 2020. Sebanyak 123 Mahasiswa yang telah melaksanakan KKN di Kecamatan Cilongok yang di sebar ke lima desa yaitu sokawera, panusupan, karanglo, karangtengah, dan gununglurah selama 30 hari mulai 10 Februari sampai dengan 10 Maret 2020.

Dalam acara ini hadir pula Kepala Bidang dari DINSOSPERMADES, para kepala desa, dan juga Rektor UHB dan tamu undangan lainnya. Acara diawali dari sambutan DINSOSPERMADES yang berpesan untuk dapat melakukan KKN kembali khususnya di Kabupaten Banyumas guna untuk membantu meningkatkan kesejahteraan warga sekitar melalui program kerja yang nyata. Dengan adanya KKN sangat membantu sekali untuk mensinergiskan program kerja menjadi lebih tepat sasaran..

Rektor UHB dr. Pramesti Dewi, M.Kes  dalam sambutannya berpesan agar mahasiswa lebih menjadi terampil dan siap untuk masuk ke dalam lingkungan kerja. Selain itu dalam KKN juga membentuk 3 aspek untuk para mahasiswa diantaranya melatih kemandirian, melatih bersosialisasi dengan lapisan masyarakat, dan melatih emapati dan juga meningkatkan gotong royong. Adanya inovasi-inovasi yang telah dibuat oleh mahasiswa KKN juga menjadi nilai tersendiri yang dimana inovasi-inovasi itu harpannya akan bias meningkatkan kearifan lokal dari masing-masing desa.

Bupati Banyumas melalui Kepala Camat Cilongok menyambut baik pelaksanaan KKN yang dimana merupakan sautu sarana pembelajaran untuk mahsisawa dapat menularkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah kepada masyarakat untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat diperdesaan.

 

Images Gallery

  • Produk Inovasi Mahasiswa KKN UHB 2020
  • Pemberian Kenang-kenagan dari Rektor UHB kepada Masing-masing Kepala Desa
  • Pemberian Kenang-kenangan dari Rektor UHB kepada Kepala Camat Cilongok

LPPM 

Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu