Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date4 January 2022 9:13 am
ByKUIP
Views446




Pengajian Rutin UHB : 8 Jalan Menggapai Rahmat Allah SWT.

Date4 January 2022 9:13 am
ByKUIP
Views446

Pada Jum’at (24/12) kembali Universitas Harapan Bangsa mengadakan pengajian rutin yang biasa dilakukan pada Jum’at minggu ketiga. Tema yang diangkat pada pengajian rutin kali ini adalah cara menggapai Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT.

Pengajian kali ini juga dibawakan kembali oleh Ustadz Mahfulyono dan pengajian dimulai pada pukul 08.00 WIB. Pada awal materi Ustadz Mahfulyono menyampaikan bahwa Rahmat adalah karunia, nikmat, serta kasih sayang yang diberikan Allah SWT. kepada umat manusia.

Dijelaskan juga ada 8 jalan supaya manusia mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. yaitu dengan taat kepada Allah SWT., menjadi orang yang baik dan mengajak berbuat baik, kemmudian mengamalkan Al-Qur’an. Jika sulit dalam membaca dan memahami Al-Qur’an, dengan mendengar alunan ayatnya pun cukup.

Kemudian yang mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. adalah yang mendamaikan pihak yang bertengkar, orang yang menegakkan Shalat dan memberikan infaq/zakat, kemudian orang yang banyak beristighfar/mengingat Allah SWT., dan yang terakhir adalah orang yang memiliki kasih sayang dalam hidup.

“dengan Rahmat yang diberikan oleh Allah SWT. maka akan Bahagia hidup kita. Tidak hanya di dunia tapi juga di akhirat” tambah Utadz Mahfulyono.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu