Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date15 December 2022 10:34 am
ByReza Rokhadi
Views310




Berita

Praktikum Asyik di Laboratorium Modern UHB Kampus 2

Date15 December 2022 10:34 am
ByReza Rokhadi
Views310

Kampus 2 Universitas Harapan Bangsa (UHB) menjadi salah satu kampus dengan fasilitas lengkap yang ada di Purwokerto. Bukan hanya konsep bangunannya yang futuristik, gaya modern juga diterapkan Kampus 2 UHB di setiap ruangan pendukung lainnya.

Gaya modern yang ditawarkan di masing-masing spot ditujukan agar mahasiswa nyaman. Sehingga dapat menyerap seluruh materi yang dipaparkan oleh dosen-dosen UHB Kampus 2.

Wakil Rektor II Universitas Harapan Bangsa, Dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., menjelaskan, sejak awal pembangunan, Kampus 2 UHB memang dikonsep agar menjadi kampus modern. Dari mulai eksterior hingga interior kampus didesain sedemikian rupa untuk menunjang konsep awal pembangunan tersebut.

"Intinya untuk memberikan kenyamanan bagi mahasiswa yang melakukan studi di UHB Kampus 2. Sehingga mahasiswa tidak jenuh dengan segala rutinitas selama pembelajaran," katanya.

Bahkan, lanjut WR II Yuris, dengan beberapa spot yang instagramable, Kampus 2 UHB juga bisa dijadikan lokasi untuk konten media sosial, baik foto maupun video bagi mahasiswa yang ingin mengembangkan softskill di luar pembelajaran reguler.

Terpisah, Kepala Laboratorium Non Kesehatan Universitas Harapan Bangsa (UHB), R. Bagus Bambang Sumantri, S.T., M.Kom. menjelaskan total ada sembilan (9) fasilitas pendukung yang dimiliki Kampus 2 UHB, yang dikhususkan untuk studi atau praktikum mahasiswa. "Yang dimaksudkan untuk menunjang proses belajar mengajar antara dosen dan mahasiswa melalui praktek langsung," ungkapnya.

Adapun fasilitas yang ada di Kampus 2 UHB diantaranya ada laboratorium komputer yang dibagi menjadi tiga kategori, yakni laboratorim komputer dasar, laboratorium komputer pemrograman, dan laboratorium komputer jaringan.

"Total ada 52 unit komputer yang bisa diakses seluruh mahasiswa UHB Kampus 2," katanya.

Lalu ada juga ruang Galeri Investasi dan ruang Inkubator Bisnis yang bisa menunjang perkuliahan mahasiswa Prodi Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ilmu Sosial.

"Untuk ruang Inkubator Bisnis kita punya dua ruangan dengan konsep yang berbeda. Sehingga nantinya baik mahasiswa maupun dosen tidak jenuh, karena ada alternatif ruangan yang bisa digunakan," papar Kepala Laboratorium Non Kesehatan.

Ada pula ruang Peradilan Semu dan Legal Drafting yang biasa dijadikan tempat praktek mahasiswa Prodi Hukum.

"Dan terakhir ada ruangan khusus Mikro Teaching yang difungsikan untuk praktek mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, dengan fasilitas yang maksimal. Ruangan ini baru selesai direnovasi dengan penambahan sejumlah fasilitas, termasuk ruangan lain untuk para dosen maupun mahasiswa untuk memantau aktivitas di ruang Mikro Teaching," tutupnya. (yur)

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu