Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date12 July 2021 1:36 pm
ByKUIP
Views1962




Berita

Prodi D4 Keperawatan Anestesiologi Raih Peringkat Baik

Date12 July 2021 1:36 pm
ByKUIP
Views1962

Demi meningkatkan mutu Program Studi Keperawatan Anestesiologi Program Sarjana Terapan Universitas Harapan Bangsa (UHB) telah melakukan akreditasi dari LAM PT-Kes dengan hasil baik. Akreditasi dilakukan secara online, mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, pada tanggal 2 hingga 4 Juni 2021 dengan tim asesor yakni Dr. Kuswantoro Rusca Putra, S.Kep., M. Kep serta Dr. Teuku Tahlil, S. Kep., M.s.,.


Dekan Fakultas Kesehatan UHB, Dwi Novitasari, S.Kep., Ns., M.Sc., mengatakan bahwa akreditasi ini merupakan bentuk pengakuan eksternal terhadap eksistensi dan usaha yang telah dilakukan UHB selama ini. 

“Kami bersyukur dengan Tuhan nilai akreditasi Baik. Ini sebagai pengakuan pihak eksternal terhadap eksistensi dan usaha yang telah dilakukan selama ini. Semoga hal ini dapat memberi semangat untuk seluruh sivitas akademika Prodi Keperawatan Anestesiologi Program Sajana Terapan untuk terus meningkatkan mutu pendidikan guna mewujudkan lulusan tenaga vokasi keperawatan anestesi yang memiliki wawasan global, terkemuka di wilayah nasional dan regional serta unggul dalam critical and emergency.” ujarnya.

Kaprodi Sarjana Terapan Anestesiologi UHB, Dr. Rahmaya Nova Handayani, S.Kep, Ners, M.Sc menambahkan bahwa penilaian akreditasi kali ini menggunakan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) versi 2018 dengan 9 komponen kriteria penilaian. 

“Makna Peringkat baik adalah memenuhi Standar Nasional pendidikan Tinggi. Penilaian ini menggunakan Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) versi 2018 berbasis outcome dengan 9 komponen kriteria penilaian. Dibutuhkan kerja keras yang luar biasa terutama untuk program studi baru.” pungkasnya.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu