Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 September 2021 11:24 am
ByReza Rokhadi
Views120




Berita

Prodi S1 Farmasi UHB Siap Implementasi MBKM dengan Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Nusaputera Semarang

Date16 September 2021 11:24 am
ByReza Rokhadi
Views120

Belum lama ini, tepatnya hari Kamis, 26 Agustus 2021 lalu Universitas Harapan Bangsa baru saja menandatangani perjanjian kerjasama yang diajukan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Nusaputera (STIFERA) Semarang, khususnya program studi farmasi. Pada saat acara akan dimulai, sebelumnya diberikan sambutan pembuka sekaligus ucapan selamat datang dari Universitas Harapan Bangsa yang diwakili oleh Ibu Dwi Novitasari, S.Kep, Ners, M.Sc selaku Dekan Fakultas Kesehatan UHB dan kemudian diberikan pula sambutan dari STIFERA Semarang oleh Bapak Apt. Yithro Serang, M.Farm.

Sambutan yang diberikan oleh masing-masing pihak diawali dengan perkenalan terkait identitas (sejarah berdiri, program studi, dsb.) dari masing-masing dan yang utama yaitu maksud dan tujuan dari STIFERA Semarang untuk mengajukan Kerjasama dengan UHB. Seluruh sambutan pun diterima dengan hangat oleh kedua belah pihak dan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi terkait kerjasama yang diajukan.

Pertama-tama dijelaskan bahwa ajuan kerja sama yang dimaksud adalah bentuk implementasi dari program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (MENDIKBUD), yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja, dan sebagai wujud implementasi program tersebut STIFERA Semarang mengajukan kerjasama dan diterima dengan baik oleh UHB. Menurut pihak STIFERA Semarang, visi dan misi mereka sejalan dengan program studi farmasi UHB, dan itu lah yang menjadi alasan STIFERA Semarang memilih kerjasama dengan program studi farmasi UHB.

Dalam pemaparan materi disebutkan 3 aspek bidang yang dapat dilakukan dalam kerjasama, yaitu bidang pendidikan/pengajaran, penelitian, dan pengabdian. Ada pula lingkup proyek yang diajukan meliputi proyek kemanusiaan, kewirausahaan, dan studi independen. Dari seluruh aspek bidang dan proyek cukup banyak yang dapat diimplementasikan, dan untuk menengahi hal tersebut diberikan pula pemaparan materi dari perwakilan program studi farmasi UHB oleh Bapak Apt. Galih Samodra, S.Farm, M.Farm yang juga menjabat sebagai Kaprodi farmasi UHB.

Setelah selesai pemaparan materi dari kedua belah pihak, dan meninjau kembali input serta output yang diharapkan oleh keduanya, akhirnya dicapailah kesepakatan dan pengajuan kerjasama tersebut resmi ditandatangani. Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Bapak Apt. Galih Samodra, S.Farm, M.Farm sebagai perwakilan dari UHB dan Bapak Apt. Yithro Serang, M.Farm menandatangani sebagai perwakilan dari STIFERA Semarang. Sebelum pihak STIFERA Semarang kembali bertolak pulang, tepat setelah perjanjian telah resmi ditandatangani rombongan STIFERA pun diajak untuk berkeliling melihat fasilitas program studi farmasi yang ada di UHB terlebih dahulu dan dijamu dengan makan bersama setelahnya tidak lupa juga kedua belah pihak saling bertukar cinderamata sebagai kenang-kenangan sekaligus harapan agar kegiatan kerjasama ini dapat berjalan dengan baik untuk satu sama lain dan tidak hanya berlangsung dalam waktu sebentar namun dapat berkelanjutan.

MoU STIFERA Farmasi 

Prev/Next News




© 2021 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu