Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date24 November 2021 5:35 pm
ByKUIP
Views386




Berita

Selenggarakan Penjaringan Perangkat Desa, Desa Timbang Ajak UHB Purwokerto Bekerjasama

Date24 November 2021 5:35 pm
ByKUIP
Views386

Telah dilaksanakan kegiatan Penjaringan perangkat desa pada Desa Timbang, Kecamatan Kejobong Kabupaten Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan yang dimaksud guna mengisi formasi kosong Kadus II pada desa Timbang.

Desa Timbang bekerja sama dengan Universitas Harapan Bangsa dalam kegiatan tersebut, Universitas Harapan Bangsa dilibatkan sebagai pihak penguji dari Uji Kompetensi Tertulis dan Praktikum Komputer untuk calon perangkat desa dan diikuti oleh 4 calon perangkat desa. Kegiatan penjaringan perangkat desa tersebut terlaksana pada hari Minggu 17 Oktober 2021 dan berjalan sesuai rencana. Kompetensi Tertulis yang diujikan berkaitan dengan Pancasila dan UUD 1945, nasionalisme, pengetahuan umum, pemerintahan, administrasi perkantoran dan kepemimpinan, sementara yang diujikan pada kompetensi praktikum adalah Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft PowerPoint, Penggunaan Internet dan Penggunaan Aplikasi Umum. Pelaksanaan Uji dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 12.30 WIB.

Selain kegiatan uji kompetensi juga diselingi oleh kegiatan pengabdian lain, diantaranya sosialisasi penerapan asas pelayanan publik dalam pemerintahan desa, yang pemaparannya diwakili oleh dosen Fakultas Ilmu Sosial dan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya implementasi teknologi dalam pemerintahan desa di era revolusi industri 4.0 yang sedang marak saat ini.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu