Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date14 November 2023 9:40 am
ByKUIP
Views292




Berita

Terima Visitasi APTFI, Universitas Harapan Bangsa (UHB) Bersiap Membuka Program Studi Profesi Apoteker

Date14 November 2023 9:40 am
ByKUIP
Views292

Universitas Harapan Bangsa (UHB) telah mengadakan Serangkaian Acara dalam rangka Visitasi Kesiapan Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker. Visitasi ini dilakukan oleh Asosiasi Perguruan Tinggi Farmasi Indonesia (APTFI) yang dipimpin oleh Prof. Dr. apt. Yandi Syukri, M.Si, dan apt. Aziz Saifudin, PhD pada tanggal 10 November 2023, di Universitas Harapan Bangsa.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pembina Yayasan Dwi Puspita Dr. Yadi Fakhruzein Terang Jaya, S.E, MM, Rektor UHB Dr. dr. Pramesti Dewi, M.Kes, beserta Wakil Rektor I dan II, Dekan Fakultas Kesehatan, dan Tim Task Force pendirian Program Studi Pendidikan Profesi Apoteker. Dr. dr. Pramesti Dewi, M.Kes, Rektor UHB, menyampaikan rasa terima kasih kepada tim evaluator dari APTFI yang telah datang ke UHB untuk mengevaluasi kesiapan pendirian program studi apoteker.

"Kami telah menyiapkan segala sesuatu mulai dari kurikulum dengan pendekatan full praktik, tenaga pengajar yang berkualitas, serta fasilitas dan infrastruktur yang dibutuhkan untuk mendirikan Program Studi Apoteker. Kami juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk rumah sakit, industri farmasi, pedagang besar farmasi, apotek, serta Dinas Kesehatan dan Puskesmas, yang telah memenuhi standar APTFI untuk praktik mahasiswa calon apoteker," ujar Rektor UHB.

Rektor UHB berharap mendapatkan masukan dari APTFI guna meningkatkan standar lulusan mereka, sehingga universitas dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik. Harapannya, pada tahun 2024, UHB dapat membuka Program Studi Apoteker dan menerima mahasiswa baru.

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu