Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date8 November 2023 10:23 am
ByKUIP
Views163




Berita

Tim Pencak Silat Universitas Harapan Bangsa Borong 9 Medali di Ajang Tingkat Provinsi Jateng

Date8 November 2023 10:23 am
ByKUIP
Views163

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) kembali menorehkan catatan manis di ajang tingkat Provinsi Jawa Tengah. Kontingan UHB berhasil memborong 9 medali pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Cilacap Championship 1, yang digelar di GOR Wijaya Kusuma Cilacap, Jumat-Minggu, 3-5 November 2023 kemarin.

Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Harapan Bangsa (UHB), Tin Utami, SST., S.Kep. Ners., M.Kes., merinci, dari sembilan medali yang diraih Tim Pencak Silat UHB, 3 medali emas diantaranya diraih masing-masing oleh Rian Nurahman mahasiswa S1 Farmasi UHB yang meraih juara 1 kelas A Putra, Ahmad Khoerudin mahasiswa D3 Keperawatan yang menyabet juara 1 kelas E putra, dan Isqi Mauliddia mahasiswi S1 Akuntansi yang berhasil membawa pulang juara 1 kelas D putri.

Lalu untuk raihan medali perak, Tim Pencak Silat UHB meraih dua medali yakni dari Arif Nandiansyah mahasiswa S1 Keperawatan (juara 2 kelas F putra), dan Sandi Saputra mahasiswa D4 Keperawatan Anestesiologi (juara 2 kategori seni bersenjata putra).

Sisanya, Tim Pencak Silat UHB memborong 4 medali perunggu yang diraih masing-masing oleh, Najwa Alma Mutie mahasiswi S1 Hukum yang menjadi juara 3 kelas C putri, Wildan Triadi mahasiswa D4 Keperawatan Anestesiologi dengan raihan juara 3 kelas C putra. Lalu ada Maulina Nurul Afifah mahasiswi S1 Farmasi yang meraih juara 3 kategori seni bersenjata putri, serta Kiki Fatmala mahasiswi D3 Kebidanan yang mendapat juara 3 kelas under putri.

Tin Utami menyebutkan Kejuaraan Nasional Pencak Silat Cilacap Championship 1 merupakan kejuaraan pencak silat terbesar di Jawa Tengah. Kejuaraan tersebut melibatkan semua kelas, semua kategori, mulai dari Pra Usia Dini, SD, SMP, SMA dan Mahasiswa/Dewasa.

"Tentunya prestasi dari Tim Pencak Silat Universitas Harapan Bangsa ini sangat membanggakan. Apalagi kejuaraan ini lingkupnya Jawa Tengah, atau provinsi, yang pasti memiliki lebih banyak saingan ketimbang kejuaraan tingkat kabupaten," ujarnya.

Dengan prestasi ini, harapannya bisa menjadi motivasi lain bagi mahasiswa lain, terutama mahasiswa-mahasiswa yang aktif di luar kegiatan reguler kampus, untuk ikut mengharumkan nama Universitas Harapan Bangsa melalui prestasi non-akademik.

"Sesuai dengan visi dan misi Universitas Harapan Bangsa, kami tentunya ingin mencetak generasi penerus bangsa yang berprestasi. Tidak hanya prestasi di bidang akademik, tetapi juga prestasi non-akademik. Bukan hanya di level kabupaten saja, tapi kami juga mendorong para mahasiswa untuk berprestasi di level nasional maupun internasional," pungkasnya. (yur)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu