Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Tingkatkan Kompetensi  SHB Gelar Workshop Preceptorsip

Information

Date8 August 2018 9:40 am
ByAdmin
Views769




Berita

Tingkatkan Kompetensi  SHB Gelar Workshop Preceptorsip

Date8 August 2018 9:40 am
ByAdmin
Views769

PURWOKERTO - Satu lagi kegiatan besar yang bekerjasama dengan institusi rumah sakit di lakukan oleh mahasiswa program Profesi Ners STIKES Harapan Bangsa Purwokerto. Kegiatan berupa Workshop Preceptorship di RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara, kegiatan berlangsung dua hari tanggal 23-24 Juli lalu. 

Preceptorship merupakan metode bimbingan mahasiswa Sistem preseptor merupakan bagian kegiatan sistem kepegawaian yang sering digunakan untuk memberdayakan bukan hanya staff baru namun juga mahasiswa sebagai peserta didik.

Workshop dibuka oleh direktur RSUD Hj Anna Lasmanah Banjarnegara dr Agung Budianto MKes. Dalam sambutanya menyampaikan terimakasih kepada STIKES Harapan Bangsa Purwokerto yang telah bekerjasama dalam kegiatan “Workshop Preceptorship”.

"Dengan terselenggaranya workshop ini di harapkan dapat menambah ilmu dan meningkatkan mutu bagi Perawat dalam membimbing mahasiswa. Karena di RSUD Hj Anna Lasmanah sebagai tempat praktik dari berbagai perguruan tinggi dan berbagai profesi. selain itu juga mendukung dalam akreditasi Snars 2019 khususnya Pokja  IPKP (Integrasi PendidikanKesehatan dalamPelayanan Rumah Sakit)," jelasnya. 

Menurut Ketua panitia Workshop Ika Damayanti, SKep, kegiatan ini diikuti 73 peserta yang terdiri dari para perawat  yang bekerja di RSUD Hj Anna Lasmana, Puskesmas, RSI Banjarnegara, RS Emanuel Banjarnegara. 

"Juga beberapa puskesmas dengan mengundang narasumber Wasis Eko Kurniawan SKep Ns MPH dan Murniati, SKep Ns MKep yang berkompeten di bidang pendidikan," jelasnya.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu