Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Tujuh Dosen UHB Lolos Seleksi Beasiswa di Australia

Information

Date18 June 2019 8:42 am
ByAdmin
Views177




Berita

Tujuh Dosen UHB Lolos Seleksi Beasiswa di Australia

Beasiswa kegiatan Retooling Ristekdikti
Date18 June 2019 8:42 am
ByAdmin
Views177

PURWOKERTO - Sebanyak tujuh dosen Fakultas Kesehatan Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto tahun ini lolos seleksi sebagai penerima beasiswa kegiatan Retooling Ristekdikti pada kegiatan "The Bendigo TAFE Health and Comunity Centre of Excellence di Kangen Institute, Somerton, Victoria, Australia.

Mereka diantaranya Murniati S.Kep Ners M.Kep, Tin Utami SST M.Kes, Susilo Rini SST, M.Kes, Dwi Novitasari S.Kep Ners MSc, Azka Fathiyatir R S.Kep Ners MN, Maya Safitri SST, M.Kes dan Ikhwan Yudha Kusuma MSi Apt.

Dekan Fakultas Kesehatan UHB, Murniati S.Kep Ners M.Kep mengatakan dirinya beserta 6 dosen UHB lainnya lolos bersama 23 dosen lain dari berbagai universitas di Indonesia  diantaranya Universitas Airlangga, Universitas Indonesia dan Universitas Harapan Bangsa.

Tahun lalu 1 dosen UHB Ns Martyarini Budi Setyawati M.Kep sudah terlebih dahulu lolos seleksi beasiswa serupa di Nanyang Polytechnic Singapore.

"Sebelum berangkat ke Australia tentu ada pembekalan. Hari ini, Jumat (14/6) menjadi hari terakhir daftar ulang. Mungkin setelah itu baru ada informasi lagi," katanya Jumat (14/6).

Murniati menjelaskan dosen-dosen yang berada di Fakultas Kesehatan UHB tertarik dengan salah satu tema yang ditawarkan dalam program beasiswa retooling tahun ini yaitu "Health and Community" karena isi program yang ditawarkan di bidang tersebut dianggap relevan dengan bidan keilmuan yang dimiliki.

Adapun materi yang dapat diberikan mulai dari perkenalan CBT, case study, assesment dan lain-lain. "Tujuannya meningkatkan kemampuan dosen dalam pengajaran," terang dia.

Diharapkan setelah mengikuti tersebut dosen memiliki tambahan ilmu berupa pengetahuan, keterampilan dan berbagai issue terbaru di bidang kesehatan. Program Retooling akan dilaksanakan selama kurang lebih 7 minggu. Untuk batch 1 dimulai 29 Juli hingga 13 September dan batch 2 pada 26 Agustus sampai 11 Oktober.

"Dari 30 peserta yang lolos seleksi, 15 dosen ikut batch 1 dan 15 lainnya batch 2," pungkas Murniati. (yda)

Retooling 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu