Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date13 April 2020 10:03 am
ByKUIP
Views52




BeritaKesehatan

UHB Bagikan Masker Untuk Semua

Date13 April 2020 10:03 am
ByKUIP
Views52

PURWOKERTO – Jumlah kasus Covid-19 di Banyumas semakin hari semakin bertambah. Dari laman covid19.banyumaskab.go.id hingga Jumat, 10 April 2020 jumlah orang dalam pemantauan (ODP) mencapai 1.724 orang, pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 80 orang, dan pasien positif hanya 6 orang. Rincian lebih lanjut 2 orang sedang dirawat, 2 orang sembuh, serta 2 orang meninggal dunia.

Mendukung program pemerintah dan menekan penyebaran Covid-19, Universitas Harapan Bangsa (UHB) menjalankan program berbagi masker untuk semua. Tidak hanya bagi orang yang sedang sakit, semua orang yang dengan terpaksa harus keluar dari rumah dan beraktivitas diluar ruangan diminta untuk menggunakan masker demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Rektor UHB, dr. Pramesti Dewi, M.Kes mengatakan penggunaan masker tetap dikombinasikan dengan kedisiplinan mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Karena penyebaran virus bisa dengan menempel pada benda tertentu yang tersentuh dan menempel pada tangan.

Rektor membagikan masker kain kepada seluruh dosen dan staff serta membuat program berjemur disertai dengan senam pagi dengan tetap mengindahkan physical distancing. Masker kain terbukti efektif mengurangi70% penyebaran virus yang dapat menyebar melalui droplets atau percikan terutama bagian wajah, hidung, mulut dan mata.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu