Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date7 January 2020 8:57 am
ByKUIP
Views64




UHB Gelar Sosialisasi Etik Penelitian Kesehatan

Date7 January 2020 8:57 am
ByKUIP
Views64

Bertempat di gedung C lantai 2 Kampus Universitas Harapan Bangsa (UHB), Rabu (18/12), Tim Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) UHB menggelar sosialisasi etik penelitian kesehatan pada mahasiswa Fakultas Kesehatan UHB.

Dosen Prodi Keperawatan UHB sekaligus pembicara dalam sosialisasi tersebut, Ns. Azka Fathiyatir Rizqillah, MN mengatakan tujuan dari sosialisasi Etik Penelitian Kesehatan yaitu memberikan gambaran kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan UHB tentang proses pembuatan ethical clearance secara online di lingkungan UHB.

"Peserta sosialisasi merupakan mahasiswa S1 perawat sebanyak 101 orang, D3 perawat 61 orang dan farmasi 42 orang. Sosialisasi ini wajib karena tugas akhir mereka harus ada surat layak etiknya," katanya Jumat (27/12).

Azka menjelaskan kegiatan sosialisasi diisi dengan presentasi dari Tim Komisi Etik Penelitian Kesehatan (KEPK) UHB yang dilanjutkan dengan simulasi online pengajuan ethical clearance di website keppkn.kemkes.go.id dengan menggunakan aplikasi demo.

"Nama aplikasinya sim-epk demo di alamat http://keppkn.kemkes.go.id/demo-sim-epk/," terang dia.

Dirinya melanjutkan tujuan dari sosialisasi yaitu memberikan gambaran kepada mahasiswa Fakultas Kesehatan tentang proses pembuatan ethical clearance secara online di lingkungan UHB.

"Manfaatnya memberikan gambaran ke mahasiswa tentang pentingnya menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia pada setiap penelitian kesehatan," pungkas Azka.


Prev/Next News




© 2020 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu