Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date10 February 2020 1:43 pm
ByKUIP
Views853




UHB GELAR WORKSHOP KURIKULUM PENDIDIKAN BAHASA INGGRIS

Date10 February 2020 1:43 pm
ByKUIP
Views853

Guna terselenggaranya pembelajaran berlandaskan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia pada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S1 Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Harapan Bangsa (UHB) menyelenggarakan workshop kurikulum pendidikan Bahasa Inggris pada 12 dan 13 Februari 2020. Peserta workshop merupakan Dosen Pendidikan Bahasa Inggris dan Dosen MKDU yang menagajar di prodi PBI.

Dosen Pendidikan Bahasa Inggris UHB, Benny Krisbiantoro MPd mengatakan dalam workshop tersebut akan diberikan pemaparan oleh narasumber mengenai bagaimana kurikulum Pendidikan Bahasa Inggris S1 di Indonesia dan trend issue dalam perkembangan bidang Pendidikan Bahasa Inggris. Selain itu diberikan juga praktik penyusunan kurikulum meliputi visi, misi, profil lulusan, capaian pembelajaran, sampai kepada penentuan bahan kajian, matriks, peta dan struktur kurikulum, jumlah sks dan juga mata kuliah.

"Kami mengundang praktisi sebagai stakeholders yang terdiri dari guru Bahasa Inggris SMA, guru Bahasa Inggris untuk anak-anak (SD), penerjemah, dan pemilik kursus Bahasa Inggris serta pembuat buku ajar bahasa inggris," katanya.

Dengan begitu, lulusan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UHB bisa menjadi guru Bahasa Inggris di semua jenjang pendidikan, penerjemah, pembuat buku ajar bhs inggris juga pemilik kursus Bahasa Inggris serta menciptakan berbagai peluang kerja lainnya. Kegiatan peningkatan kualitas dosen dalam bentuk workshop tentang penyusunan dan penyempurnaan Kurikulum, RPP, SAP berbasis kompetensi bagi Dosen di Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S1 ini sesuai rencana akan dilaksanakan pada semester genap tahun akademik 2019/2020. Sedangkan untuk jadwal pelaksanakan disesuaikan dengan kegiatan di  Fakultas Ilmu Sosial UHB.

"Tujuan workshop yaitu memberikan pemahaman tentang pembentukan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia bagi Prodi Pendidikan Bahasa Inggris S1 dan bimbingan teknis langkah penyusunan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia," pungkas Benny.


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu