Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


UHB Kembali Jadi Lokasi Uji Kompetensi Kebidanan, Fasilitasi Pengurusan STRB

Information

Date3 November 2018 9:23 am
ByAdmin
Views125




Berita

UHB Kembali Jadi Lokasi Uji Kompetensi Kebidanan

Date3 November 2018 9:23 am
ByAdmin
Views125

PURWOKERTO - Universitas Harapan Bangsa (UHB) kembali menjadi lokasi Ujian Kompetensi Kebidanan. Hal tersebut sebagai langkah untuk memfasilitasi lulusan bidan dalam proses pengurusan tanda registrasi bidan (STRB).

Kepala Program Studi Kebidanan D3 Universitas Harapan Bangsa Tin Utami SST, M.Kes mengatakan, kegiatan tersebut memang rutin digelar tiga kali dalam satu tahun, yakni Maret, Juli dan Oktober.

"Kali ini merupakan periode Oktober dan digelar 26 Oktober sampai 27 Oktober lalu," jelasnya. Menurutnya, UHB bukan kali pertama memfasilitasi para bidan untuk mendapatkan STRB.

Hal tersebut lantaran UHB mempunyai sarana dan prasaran yang memadai. Sehingga UHB sering ditunjuk untuk jadi lokasi pelaksanaan Uji Kompetensi Kebidanan.

"Kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan institusi dalam memotivasi lulusan untuk mecapai kelulusan uji kompetensi," ujarnya. Pelaksanaan dibagi dalam dua hari yaitu hariu pertama briefing dan hari kedua pelaksanaa.

Saat briefing peserta dijelasnkan teknis pelaksanaan ujian. Setelah ujian selesai, nantinya pengumuman langsung melalui email masing-masing. "Biasanya pengumuman satu bulan setelah pelaksanaan ujian," ungkapnya.

Untuk hasil, kata dia UHB tidak mengetahui. Pihak panitia menginformasikan langsung ke masing-masing peserta. "Jadi kami hanya menfasilitasi tempat saja", imbuhnya. (ida)

alumni 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu