Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date18 November 2019 10:37 am
ByReza Rokhadi
Views169




Berita

UHB Raih Peringkat Kedua Nasional

Tim UHB Meraih Peringkat 2 Olimpiade Keperawatan Anestesiologi Nasional
Date18 November 2019 10:37 am
ByReza Rokhadi
Views169

Purwokerto- Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto mengikuti kegiatan Olimpiade Keperawatan Anestesiologi Nasional yang diadakan oleh Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta. Seluruh peserta yang mengikuti Olimpiade adalah institusi yang merupdakan anggota AIPKANI (Asosiasi Institusi Penyelenggara Pendidikan Keperawatan Anestesiologi Indonesia). Pembukaan dan technical meeting  dilaksanakan Jumat (8/11) siang. 

Pada hari kedua kegiatan diawali dengan sambutan dari dr. Joko Murdianto, Sp.An selaku Kaprodi Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi Universitas 'Aisyiyah Yogyakarta dilanjutkan dengan sambutan Ketua AIPKANI Emanuel Ileatan Lewar, S.Kep, Ns, MM. Official tim UHB, Refa Teja Muti, S.Kep,Ns, M.Kep, mengatakan selain dirinya, tim dari UHB Purwokerto yaitu Khaerul Amin Trisetyo, Azzah Azaria Wulandari, dan Dwi Atika Safitri. Setiap institusi mengirimkan 2 tim dan masing-masing tim terdiri dari 3 orang peserta. 

"Hasil akhirnya UHB keluar sebagai peringkat kedua dibawah Poltekkes Kemenkes Jogja," katanya

Refa Teja Muti menjelaskan olimpiade terdiri dari 3 babak. Khusus pada babak pertama terdapat 2 sesi. Sistem yang digunakan adalah tim dengan nilai terendah akan gugur. Metode yang digunakan pada babak pertama masing-masing tim menjawab pertanyaan sebanyak 15 nomor pada lembar jawaban yang tersedia dengan waktu 30 menit.

"Setelah itu diumumkan nilainya dari peringkat 1 sampai dengan 6," terang dia

Dirinya melanjutkan pada babak kedua terdiri dari 6 tim dengan metode pertanyaan dan langsung dijawab dengan durasi hanya 10 detik. Pada babak ini, UHB menduduki peringkat pertama. Sementara tim yang lolos ke babak ketiga hanya 4 tim saja. Lanjut dibabak ketiga, untuk memperebutkan juara 1, 2, dan 3 metode yang digunakan adalah menjawab rebutan dengan menekan bel dan ada pengurangan nilai dari jawaban salah. Ada 15 pertanyaan yang diperebutkan dan berlangsung sangat ketat dengan selisih nilai yang tipis pada masing-masing tim. Trophy dan hadiah diserahkan pada masing-masing tim setelah lomba selesai dan ditutup sore itu juga.

"Atas nama tim, kami ucapkan terimakasih syukur alhamdulilah atas bimbingan dan support dari UHB dan pihak-pihak lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu hingga kami memperoleh juara 2. Semoga kedepan tim UHB dapat lebih baik lagi" pungkas Refa Teja Muti. (yda)

Anestesi Olimpiade 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu