Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date16 February 2023 7:55 am
ByReza Rokhadi
Views202




Berita

UKM Futsal UHB Bawa Pulang Trofi Trofeo Futsal

Date16 February 2023 7:55 am
ByReza Rokhadi
Views202

PURWOKERTO - Satu lagi prestasi berhasil diukir mahasiswa Universitas Harapan Bangsa (UHB) Purwokerto. Kali ini UKM Futsal UHB berhasil membawa pulang juara 1 dalam ajang Trofeo Futsal yang digelar Forum Komunitas Manajemen Dakwah Banyumas pada 22 Desember 2022 lalu.

Rektor 2 Universitas Harapan Bangsa (UHB) Dr. Yuris Tri Naili, S.H., K.N., M.H., melalui Kepala Lembaga Kemahasiswaan Alumni dan Pusat Karir UHB Tin Utami, SST, S.Kep.,Ners.,M.Kes mengapresiasi prestasi yang ditorehkan mahasiswa dari UKM Futsal UHB. Menurutnya, UHB selalu mendukung seluruh kegiatan yang dilakukan mahasiswa baik akademis maupun non akademis.

"Ini menjadi nilai positif bagi UHB juga. Karena UHB bisa semakin dikenal dengan berbagai prestasi yang diukir para mahasiswa," katanya.

Terkait persiapan UKM Futsal dalam turnamen Trofeo Futsal tersebut, Tin Utami menyebut ada proses seleksi yang dilakukan oleh UKM Futsal. Dari proses seleksi tersebut didapatkan tim yang akan mengikuti turnamen.

"Waktunya memang tidak banyak untuk persiapannya. Tetapi dari mahasiswa UKM Futsal sangat serius dalam proses seleksi, sehingga menemukan formula untuk menentukan tim terbaik. Alhamdulillah mereka semua pulang dengan membawa gelar juara," ungkap Tin Utami.

Meskipun bertajuk Trofeo, alias hanya tiga tim yang bertanding, Tin Utami menyebut tetap ada rivalitas antara tim-tim yang bertanding. Namun demikian, silaturahmi dan menjunjung tinggi sportivitas selalu diterapkan oleh mahasiswa dari UKM Futsal UHB.

Adapun partisin dari Trofeo Futsal yang digelar Forum Komunitas Manajemen Dakwah Banyumas antara lain Universitas Harapan Bangsa (UHB), UIN, dan Halal Network International (HNI).

"Kami harapkan dengan prestasi ini bisa menjadi batu loncatan bagi UKM Futsal untuk meraih prestasi-prestasi lainnya di bidang non akademis. Dan bisa membawa nama baik UHB ke jenjang yang lebih luas lagi, dari kabupaten, provinsi, nasional, bahkan hingga internasional," pungkasnya. (yur)


Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu