Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date7 September 2022 9:21 pm
ByKUIP
Views1310




Berita

Universitas Harapan Bangsa Kampus 2 Resmi Dilaunching

Date7 September 2022 9:21 pm
ByKUIP
Views1310

Universitas Harapan Bangsa (UHB) melaunching UHB Kampus 2 di Jalan KH Wahid Hasyim Rt 01 Rw 02, Karangklesem, Purwokerto Selatan. Seremonial dilangsungkan Kamis (25/8). Dihadiri Bupati Banyumas, Achmad Husein, Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, Yadi Fakhruzein TJ, SE, MM, Rektor UHB, dr Pramesti Dewi, M Kes, dan tamu yayasan lainnya. Persemaian ditandai pengguntingan pita dan kampus tour.

Hadir pula Wakapolres Purbalingga, Kompol H Pujiono SH, MM sekaligus mengisi tausiyah. Beberapa tamu yang hadir lainnya meliputi Wakil DPRD Banyumas, Kapolsek dan Danramil Purwokerto Selatan, Pengadilan Tinggi, Camat Purwokerto Selatan, Kejaksaan, serta Pengadilan Negeri dan Kejaksaan Purwokerto.

Husein menyampaikan, adanya UHB 2 merupakan sebuah kemajuan yang bagus, serta kekayaan bagi masyarakat Banyumas. Pasalnya menjadi kemajuan dan pertumbuhan ekonomi.

"Adanya mahasiswa semakin melancarkan perekonomian, warung makan makin hidup," ujarnya.

Dia pun menghimbau, agar bisa berkembang dengan tidak menutup diri. Adakan kolektivitas di antara perguruan tinggi di Purwokerto dengan saling kerja sama. Diadakan pula grup diskusi. Apa yang spesifik bisa disumbangkan ke masyarakat Banyumas, baik instan atau jangka panjang.

"Semakin lama UHB berjalan, semakin banyak manfaat yang dirasakan masyarakat Banyumas dan sekitarnya," harap Husein.

Sementara itu, Dosen Prodi Farmasi Program Sarjana UHB, apt Desy Nawangsari, M.Farm. mengatakan, di UHB 2 menyediakan dua fakultas. Ada Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) yang terdiri dari Prodi S1 Informatika, S1 Teknologi Informasi, dan S1 Sistem Informasi.

Fakultas lainnya yaitu Fakultas Sosial terdiri dari Prodi S1 Managemen, S1 Akuntansi, S1 Hukum, dan S1 Pendidikan Bahasa Inggris.

"Kalau ditotal dengan UHB 1, ada tiga fakultas," katanya yang juga sebagai Ketua pelaksana Dies Natalis UHB ke - 20.

Dibukanya kampus ke-2 UHB merupakan upaya untuk meningkatkan kenyamanan bagi mahasiswa dan dosen Fakultas Sainstek dan Sosial. Hal ini merupakan bentuk pengembangan yg dilakukan UHB untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa. Kampus ke-2 UHB identik dengan kesan futuristik, instagramable, nyaman dan lokasinya strategis.

Adapun fasilitas yang ada di UHB 2 meliputi loby, Galery Investasi, Inqubator business 1, Inqubator business 2, Labkom pemrograman lanjut, ruang kaprodi, laboratorium jaringan, laboratorium microteaching, legal drafting, dan peradilan.

Images Gallery



Prev/Next News




© 2024 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu