Universitas Harapan Bangsa
UHB News

UHB News


Information

Date23 November 2019 8:41 am
ByReza Rokhadi
Views133




Berita

Universitas Harapan Bangsa Perluas Kerjasama Luar Negeri dengan 2 Perguruan Tinggi di Thailand

Date23 November 2019 8:41 am
ByReza Rokhadi
Views133

Universitas Harapan Bangsa terus berupaya mengembangkan kemitraan dengan berbagai institusi/organisasi/lembaga serta menyelenggarakan berbagai bentuk kegiatan dengan tujuan untuk menjaga keberlanjutan kerjasama dengan para mitra serta sebagai pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Terbukti pada tahun 2019 ini rangkaian kegiatan Internasional dan kerjasama digalakkan dari International Conference on Health Community (ICCH) 2019 degan menghadirkan pembicara dan peserta dari berbagai negara, kunjungan dan penjajakan kerjasama 7 perguruan tinggi baik negeri mapun swasta di Korea Selatan, dan yang terbaru yaitu penandatanganan naskah kerjasama dengan 2 perguruan tinggi di Thailand yaitu Boromarajonani College of Nursing – Phayao  (BCN-Phayao) dan Prochamklao College of Nursing (PCK). 

Dekan Fakultas Kesehatan UHB, Murniati S.Kep, Ns., M.Kep menjelaskan penandatanganan kerjasama dilakukan di Bangkok, Thailand pada tanggal 13 November 2019 dengan disaksikan oleh Praboromarajchnok Institute Ministry of Public Health, Thailand dan The Association of Indonesian Nurse Education Center (AINEC). Kegiatan kerjasama antara Universitas dengan kedua institusi tersebut sudah berjalan dengan baik, oleh karenanya masing-masing pihak sepakat untuk menuangkannya secara resmi pada naska kerjasama.

"UHB sebagai institusi pendidikan Profesi Ners menjadi salah satu perguruan tinggi swasta dari 37 institusi/perguruan tinggi swasta Indonesia dibawah koordinasi (AINEC) AIPNI yang mengikuti penandatanganan MoU dan MoA dengan 35 institusi kesehatan Thailand dibawah koordinasi PBRI Thailand," terang dia

Murniati menjelaskan juga tentang bentuk kegiatan yang sudah dilakukan khususnya dengan PCK yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen, kuliah pakar dari masing-masing intitusi. Sedangkan bentuk kegiatan yang sudah berjalan dengan BCN-Phayao yaitu keikutsertaan dalam konferensi internasional dan kuliah pakar. Adapan ruang lingkup kerjasama yang tertuang dalam naskah kerjasama yang telah disepakati bersama yaitu pertukaran mahasiswa dan dosen, penelitian bersama dan publikasi hasil penelitian, dan bentuk kerjasama lainnya yang dirasa memberikan manfaat bagi masing-masing pihak.

"Waktu penandatanganan kerjasama bersamaan dengan International Conference yang dimulai sejak 11 November sampai 13 November 2019," sambungnya

Penandatanganan ini dilakukan oleh Ibu dr. Pramesti Dewi, M.Kes. selaku rector Universitas Harapan Bangsa dengan didampingi oleh Ibu Murniati, M.Kep sebagai Dekan Fakultas Kesehatan dan Bapak Yadi Fahruzein Terang Jaya, MM selaku Pembina Yayasan Pendidikan Dwi Puspita. Sedangkan dari perguruan tinggi Thailand dihadiri oleh Dr. Artya selaku Direktur Prachimklao College of Nursing dan dari pihak BCN-Phayao dihadiri oleh Dr. Thanee Glomjai sebagai Direktur Boromarajonani College of Nursing – Phayao.

"Penandatanganan naskah kerjasama antara UHB dengan PCK merupakan pembaharuan kerjasama dari sebelumnya. Artinya pihak PCK merasa puas dengan pelaksanaan kegiatan kerjasama dengan UHB yang telah berlangsung sejak tahun 2017, " pungkas Dekan Fakultas Kesehatan UHB tersebut.

MoU Thailand 

Prev/Next News




© 2019 - www.uhb.ac.id Universitas Harapan Bangsa - Kerjasama dengan Radar Banyumas.
Hak Cipta Dilindungi Oleh Undang-Undang

Menu